4 Negara untuk Liburan Hemat Akhir Tahun 2022, Ini Rekomendasinya

Kamis, 08 Desember 2022 - 06:30 WIB
loading...
4 Negara untuk Liburan Hemat Akhir Tahun 2022, Ini Rekomendasinya
Ada empat negara rekomendasi untuk liburan hemat akhir tahun 2022. Negara ini memiliki biaya transportasi, akomodasi, makan, dan tempat wisata terjangkau. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada empat negara yang bisa menjadi rekomendasi untuk liburan hemat akhir tahun 2022. Negara ini memiliki biaya transportasi, akomodasi, makan, dan tempat wisata yang terjangkau.

Hal tersebut bisa membantu Anda agar alokasi anggaran tak sepenuhnya ludes hanya untuk jalan-jalan. Meski hemat, namun liburan akhir tahun tetap akan berkesan dan menyenangkan.

Jika Anda berencana liburan akhir tahun 2022 ke luar negeri, pastikan memasukkan negara ini dalam daftar yang akan dikunjungi.

Berikut rekomendasi negara untuk liburan hemat akhir tahun 2022 berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Tak Biasa untuk Liburan Akhir Tahun, Nomor 2 Negeri di Atas Awan

1. Thailand


4 Negara untuk Liburan Hemat Akhir Tahun 2022, Ini Rekomendasinya

Foto/Shutterstock

Jika ingin memesan tiket pesawat menuju Bangkok untuk liburan bulan Desember, tiket termurah bisa diperoleh pada awal bulan hingga pekan kedua dengan harga Rp1,95 juta untuk keberangkatan hari Senin atau Rabu. Biaya harian termurah saat liburan di Thailand yaitu sekitar Rp309 ribu hingga Rp600 ribu untuk asumsi biaya penginapan, transportasi, hingga makan.

Jika Anda ingin mengeluarkan sedikit biaya lebih, penginapan hotel bintang tiga di Thailand bisa didapatkan mulai dari Rp200 ribuan per malam. Anda bisa mengunjungi sejumlah destinasi istimewa di Thailand secara gratis. Di Bangkok, Anda bisa melihat pemandangan kota dan gedung-gedung tinggi, jalan-jalan ke Chinatown, mendatangi sejumlah kuil, pasar apung, pasar akhir pekan, hingga mengunjungi patung Buddha berbaring di Kuil Wat Pho.

Kawasan Chiang Mai yang terkenal dengan kerumunan nomaden digitalnya, turtrekking, dan pasar malamnya juga bisa menjadi pilihan berikutnya. Anda bisa pergi ke kawasan Koh Samui yang menawarkan destinasi wisata lengkap, seperti pantai, air terjun, candi, dan lanskap alam lainnya tanpa mengeluarkan uang sama sekali.

2. Malaysia
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1663 seconds (10.101#12.26)