Jalankan Program Ibu Sehat Keluarga Sejahtera, PNM Gandeng Unilever

Kamis, 08 Desember 2022 - 21:41 WIB
loading...
Jalankan Program Ibu Sehat Keluarga Sejahtera, PNM Gandeng Unilever
PT PNM menggandeng Unilever Indonesia untuk menjalankan program sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat yang bertema BU KARSA (Ibu Sehat Keluarga Sejahtera). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggandeng Unilever Indonesia untuk menjalankan program sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat yang bertema BU KARSA (Ibu Sehat Keluarga Sejahtera) guna mengedukasi ibu-ibu di seluruh Indonesia mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain itu, dilakukan juga edukasi Makanan Bernutrisi Seimbang yang telah menjangkau 505.000 penerima manfaat yang merupakan ibu-ibu nasabah PNM Mekaar di seluruh Indonesia.

Sekretaris Perusahaan PT Permodalan Nasional Madani, L Dodot Patria Ary mengatakan, dengan keberhasilan program tersebut di tahun 2021, maka di kesempatan yang sama, pada tahun 2022 PT PNM dan Unilever Indonesia meneruskan kembali serta memperluas program BU KARSA yang diikuti oleh 550.00 peserta dari nasabah PNM Mekaar dari 9 Provinsi dan 15 Kabupaten di Indonesia.

"Pada dasarnya, tujuan dengan adanya program BU KARSA adalah untuk memberikan edukasi mengenai PHBS dan resep nutrimenu, mendorong adanya perubahan perilaku atas edukasi yang disampaikan, serta meningkatkan pemahaman ibu-ibu nasabah PNM Mekaar mengenai pola hidup yang bersih dan sehat," ujar Dodot dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).



Dia juga mengungkapkan bahwa kegiatan BU KARSA dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Pertemuan Kelompok Mingguan atau yang biasa disebut PKM.

"Penyampaian materi edukasi tersebut dilakukan oleh pendamping Mekaar yang merupakan Senior Account Officer atau Account Officer dari PNM Mekaar," ungkapnya.

Dodot menyebut, program tersebut memiliki materi edukasi yang diantaranya, pencegahan penyakit dengan cara menjaga kebersihan area rumah dan lingkungan sekitar, pencegahan penyakit dengan cara menjaga kebersihan diri, menjaga kebersihan lingkungan dengan memilah dan membedakan sampah organic dan anorganik, serta pentingnya mengonsumsi makanan bergizi seimbang melalui resep Nutrimenu sejalan dengan program Isi Piringku yang merupakan kampanye Kementerian Kesehatan.

Sebagai informasi, hingga 30 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp164,67 Triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,61 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki kantor layanan sebanyak 4.213 di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.634 Kecamatan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)