Jalani Siraman di Lokasi Berbeda, Apakah Kaesang dan Erina Gunakan Air 7 Sumber yang Sama?

Jum'at, 09 Desember 2022 - 10:18 WIB
loading...
Jalani Siraman di Lokasi Berbeda, Apakah Kaesang dan Erina Gunakan Air 7 Sumber yang Sama?
Prosesi siraman jelang akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar hari ini, Jumat (8/12/2022). / Foto: Instagram @erinagudono
A A A
JAKARTA - Prosesi siraman jelang akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar hari ini, Jumat (8/12/2022). Prosesi ini digelar di lukasi berbeda.

Erina melangsungkan siraman di kediamannya di Dusun Purwosari RT 03/ RW 59, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan Kaesang akan siraman di rumahnya di kawasan Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Dengan dilaksanakan di lokasi berbeda, lantas apakah air siraman yang dipakai Kaesang dan Erina bersumber dari mata air berlainan?

Baca juga: Jelang Pernikahan, Erina Gudono Tampak Cantik Menawan saat Semaan Al-Quran

Terkait hal tersebut, dari informasi yang dihimpun, sekalipun prosesi siraman Erina dan Kaesang di lokasi berbeda, air siraman yang digunakan tetap berasal dari sumber yang sama.

Jadi, air dari 7 sumber berbeda disatukan. Kemudian, dibagi dua untuk dipakai Kaesang dan Erina di lokasi berbeda.

Ketujuh sumber air yang dipakai untuk siraman antara lain dari Masjid Agung Mangkunegaran Al-Wustho, Masjid Agung Kasunanan Surakarta, Keraton Surakarta, Pura Mangkunegaran, Umbul Pengging di Boyolali.

Kemudian, dua lainnya diambil dari kediaman nenek Kaesang di Sumber, dan rumah pribadi Presiden Joko Widodo di Solo.



Lalu, siapa saja yang akan menyiram Kaesang dan Erina?

Menurut kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, orang yang nyirami Erina dan Kaesang adalah orang yang sudah pernah menggelar pernikahan untuk anaknya.

"Yang nyirami yang sudah pernah mantu semuanya. Saudara, pakde-pakde, dan budhe-budhe yang sudah pernah mantu," ungkap Gibran, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Digelar di Kediaman Erina Gudono, Ini Makna Cethik Geni

Jadi, sekalipun Kaesang dan Erina menggelar prosesi siraman di lokasi berbeda, mereka ternyata pakai air dari sumber yang sama.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)