Jokowi Ungkap Momen Iriana dan Kaesang saat Siraman: Nangis-nangis

Jum'at, 09 Desember 2022 - 18:05 WIB
loading...
Jokowi Ungkap Momen Iriana dan Kaesang saat Siraman: Nangis-nangis
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap momen sang istri, Iriana dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep saat menjalani prosesi siraman di kediaman mereka, Kawasan Sumber, Solo, Jumat (9/12/2022). Foto/Dok.MPI
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membocorkan kondisi perasaan sang istri, Iriana dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep saat menjalani prosesi siraman di kediaman mereka, Kawasan Sumber, Solo, Jumat (9/12/2022).

"Nangis-nangis. Tadi Bu Iriana dulu yang menangis. Mas Bobby saja nangis juga tadi," kata Presiden Jokowi kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menghaturkan doa restu bagi masyarakat agar semua prosesi pernikahan putra bungsunya dengan Erina Gudono dapat berjalan lancar.

"Kami sekeluarga mohon doa restu pada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik midodareni dan besok ijab kabul kemudian dilanjutkan dengan nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran, semuanya bisa berjalan dengan baik," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Prosesi Siraman Rampung, Keluarga Presiden Jokowi Berangkat ke Yogyakarta usai Salat Jumat

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu kenyamanannya selama prosesi sungkeman, siraman hingga nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam prosesi ini yang dimulai dengan sungkeman dan siraman sampai nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran, apabila ada yang terganggu kenyamanannya," katanya.

"Kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar besarnya, terutamanya masyarakat Yogjakarta dan Solo," tambahnya.

Terkait perasaannya yang sempat dibocorkan Jokowi saat siraman sempat menangis, Kaesang mengakuinya.

"Iya bahagia. Nangis banget," kata Kaesang soal perasaannya usai siraman.

Sebagaimana diketahui, Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin akan bertindak sebagai khatib nikah saat akad Kaesang dan Erina. KUA Kecamatan Depok, Sleman juga dilibatkan dalam pernikahan tersebut.

Kaesang juga sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa ia telah menyiapkan mahar berupa seperangkat alat salat serta uang tunai Rp300 ribu.

Sebagai informasi prosesi puncak rangkaian pernikahan Kaesang-Erina berupa ngunduh mantu, kirab dan pesta rakyat, serta tasyakuran akan dilangsungkan di Solo pada Minggu (11/12/2022) mendatang.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4762 seconds (11.210#12.26)