Gibran Rakabuming Wakili Keluarga Besar di Malam Midodareni Kaesang-Erina: Mohon Dibimbing Adik Saya

Jum'at, 09 Desember 2022 - 22:55 WIB
loading...
Gibran Rakabuming Wakili Keluarga Besar di Malam Midodareni Kaesang-Erina: Mohon Dibimbing Adik Saya
Gibran Rakabuming Raka mewakili keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di upacara midodareni jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto/Tangkapan layar YouTube Presiden Joko Widodo
A A A
SLEMAN - Gibran Rakabuming Raka mewakili keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di upacara malam midodareni jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Walikota Solo itu menitipkan adiknya kepada keluarga Erina Gudono untuk dibimbing.

Gibran mengatakan kehadiran keluarga besar dalam upacara midodareni, merupakan salah satu bentuk membangun tali silaturahmi antara kedua keluarga.

"Saya mewakili keluarga dari Solo, mewakili keluarga Bapak Joko Widodo beserta Ibu Iriana bermaksud untuk menyerahkan antaran peningset. Tanda tali kasih antara kedua calon mempelai," kata Gibran Rakabuming dalam upacara midodareni digelar di Kediaman Erina Gudono di Kawasan Yogjakarta, Jumat (9/12/2022).

Gibran mengungkapkan kehadiran mereka dikediaman Erina Gudono, mengantarkan Kaesang untuk menjalani nyantrik, salah satu rangkaian upacara adat dalam prosesi pernikahan.



Prosesi ini mengharuskan calon pengantin pria untuk datang dan bermalam di rumah calon mertua pada waktu midodareni atau satu hari sebelum upacara pernikahan dan panggih.

"Kedua menyerahkan calon mempelai putra Ananda Kaesang Pangarep untuk melaksanakan nyantrik. Kebahagian bagi kami apabila Bapak Ibu berkenan menerimanya," papar Gibran.

Lebih lanjut, Gibran menjelaskan sosok Kaesang merupakan seseorang berpenampilan sederhana. Namun dia menyakini Kaesang bakal membahagiakan Erina Gudono, selayaknya sang suami pada umumnya.

"Kaesang nomor tiga, anaknya memang punya image slengean tapi hatinya baik, bertanggung jawab, punya komitmen yang sangat baik, terutama di dunia kerja, saya yakin nanti ke depan bisa membahagiakan Erina," tutur Gibran.

Bahkan Gibran menitipkan Kaesang ke keluarga Gudono. Sekaligus memohon arahan atau bimbingan dari keluarga besar Erina Gudono untuk Kaesang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)