Rayakan Satu Dekade Karier Bermusik, 3 Composer Ungkap Rahasianya

Jum'at, 09 Desember 2022 - 21:42 WIB
loading...
Rayakan Satu Dekade Karier Bermusik, 3 Composer Ungkap Rahasianya
Grup vokal 3 Composer merayakan perjalanan 1 dekade atau 10 tahun dalam karier bermusiknya melalui mini konser. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup vokal 3 Composer merayakan perjalanan 1 dekade atau 10 tahun dengan pertanyaan ultah melalui mini konser. Selama 1 dekade mereka mengaku bahwa sudah menganggap sebagai keluarga dalam satu atap rumah.

Salah satu personil Mario Kacang mengatakan bawah nilai kekeluargaan selalu diterapkan dalam grup vokal 3 Composer. Sebab, mereka bertiga sedari awal selalu melibatkan keluarga, termasuk kedua orangtua.

Mario menambahkan sampai pada akhirnya papa pun berpulang lalu mamanya ka Bembi kak Shafick juga meninggal dan mereka berita pun selalu mengingat pesan orang tua mereka bertiga untuk selalu kompak terus karena diluar itu naik turunnya akan ada didalamnya harus kuat supaya gak pecah nah kita apa apa itu selalu melibatkan keluarga

“Jujur 10 tahun ini saya paling sering ngeselin saat belum menikah kalo gak dianggap adik atau cuman rekan kerja sudah diganti atau kita bubar tapi dianggap adik menyikapinya pasti beda," ujar Mario Kacang salah satu personil 3 Composer di perayaan ulang tahun ke 10 di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (9/12/2022) malam.



"Yaudah direm dulu nanti dibicarakan lagi jadi kalo boleh dibilang sampai bisa 10 tahun 3 Composer karena dukungan mereka berdua ini kalo bukan mereka hadapi saya pasti malas diera itu jadi sudah kaya keluarga serumah," tambahnya.

Mario mengaku selama 1 dekade merwka juga mengalami jatuh bangun namun justru suka dukanya itu di mana mereka alami konflik justru dari pihak luar atau pihak lain dimana mereka 3 Composers sudah tiga kali punya rumah (label). Kita sudah tiga kali pindah-pindah label dan ada naik turunnya.

“Kita bertiga itu 99 persen hampir satu suara terus gak pernah Shafick atau Bemby maunya apa karena dari awal saling respek pastinya malah dengan pihak lain kita konflik makanya pindah rumah label dan manajemen untungnya kita bertiga tetap kompak kalo ada masalah dan selalu barengan,” ungkapnya.

Tengku Shafick menambahkan salah satu resep awet bisa menjalani karier hingga 10 tahun karena satu sama lain respek.

"Dan keluarga itu yang terjalin, sehingga bisa bertahan sampai sekarang sampai 10 tahun mudah mudahan kedepan bisa terus memberikan karya berkualitas buat kita sendiri dan orang lain juga," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Dedi Suherman mengaku bukan perkara mudah seorang Composer pencipta lagu yang biasa dibelakang layar lalu membentuk grup menyanyikan lagu hingga bisa eksis sampai 10 tahun.

“Saya pas dengar lagu mereka indah banget dan langaung ingat datang ke kantor puluhan atau ratusan musisi yang diajak makan kalian doank pertama saya sangat senang mereka sangat humble menciptakan lagu setulus hati karya diciptakan sepenuh hati lagi akan kekal selamat berulang tahun ke 10, jangan sampai bubar dukung terus hingga 20 atau 30 tahun terus dan seterusnya,” tutup Dedi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)