Lebarkan Sayap di Kamboja, AirAsia Dorong Industri Pariwisata

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:44 WIB
loading...
Lebarkan Sayap di Kamboja, AirAsia Dorong Industri Pariwisata
AirAsia resmi melebarkan sayapnya di Kamboja melalui AirAsia Kamboja. Dengan hadirnya maskapai penerbangan ini, akan membantu mendorong industri pariwisata. Foto/dok AirAsia
A A A
JAKARTA - AirAsia resmi melebarkan sayapnya di Kamboja melalui AirAsia Kamboja . Dengan hadirnya maskapai penerbangan yang menjadi anggota AirAsia Aviation Group Limited (AAAGL) ini, AirAsia akan membantu mendorong industri pariwisata di negara tersebut.

CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan bukan tanpa alasan AirAsia kini hadir di Kamboja. Pasalnya, negara ini memiliki potensi yang besar dari segi pariwisata yang bisa menjadi tujuan destinasi favorit baru para wisatawan dari berbagai negara.

"Kamboja adalah salah satu tempat indah, kita berharap bisa mengambil peluang dengan kebijakan bebas visa. Kamboja adalah masa depan, negara yang indah," kata Tony saat penandatanganan perjanjian usaha patungan dengan Sivilai Asia di Rosewood Phnom Penh, Kamboja pada Jumat, 9 Desember 2022.

"Jadi untuk kami, Kamboja adalah rekomendasi secara global maupun Asean. Jadi saya percaya untuk pekerjaan ini. Jika orang mau travel, pikirkan tentang Kamboja. Kami berharap rute ke Pnompenh Kamboja menjadi favorit di Asia," sambungnya.



Hal senada diungkapkan oleh Direktur Sivilai Asia Vissoth Nam. Kehadiran AirAsia Kamboja, dijelaskan Vissoth akan mendorong permintaan perjalanan udara di kalangan penduduk karena meningkatnya pilihan maskapai dan tujuan. Terlebih, tarif yang ditawarkan sangat baik.

"Ini akan membuka pintu bagi siswa yang menempuh pendidikan keluar negeri, mendukung perjalanan bisnis, meningkatkan hubungan perdagangan, dan mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah baru yang disambut baik," jelas Vissoth.

"Berkontribusi pada strategi pemerintah Kamboja dalam memperluas konektivitasnya dan mempromosikan pariwisata di wilayah tersebut. Kami tidak sabar untuk segera menghubungkan masyarakat Kamboja ke seluruh Asean dan sekitarnya," tambahnya.

Selain mendorong industri pariwisata di Kamboja, maskapai baru ini juga akan menghadirkan tujuan baru yang menarik dan menciptakan lapangan kerja. Kehadiran AirAsia Kamboja dinilai Tony sangat tepat setelah pandemi Covid-19 yang mana memberikan dampak besar bagi banyak sektor, termasuk pariwisata dan industri penerbangan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)