Jadilah Saksi Janji Suci Putra Sang Presiden, Kaesang dan Erina dalam iSeleb Takdir Sang Kaesang LIVE di iNews

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:06 WIB
loading...
Jadilah Saksi Janji Suci Putra Sang Presiden, Kaesang dan Erina dalam iSeleb “Takdir Sang Kaesang” LIVE di iNews
Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa disaksikan LIVE di iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep , putra Presiden Jokowi akan melangsungkan pernikahan dengan Erina Gudono , hari ini, Sabtu, 10 Desember 2022. Akad nikah Kaesang dan Erina akan berlangsung di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Setelah menjalani serangkaian prosesi sebelum pernikahan, hari ini saatnya akad nikah digelar dengan konsep pagelaran upacara adat. Sehingga tamu yang hadir akan menikmati, tak sekedar akad nikah tetapi rangkaian tradisi yang dikemas secara menarik dan tidak membosankan.

Prosesi akad nikah diawali dengan ijab kabul, setelahnya Kaesang akan bertemu dengan Erina dalam prosesi adat panggih pengantin sebagai simbol pertemuan mempelai pria dengan perempuan yang masing-masing dalam keadaan suci, yang diawali dengan penyerahan pisang sanggan kepada orang tua mempelai wanita untuk tebusan atas putri mereka.



Kemudian, dilanjut dengan upacara balangan gantal atau lempar sirih. Setelah itu, upacara injak atau pecah telur dan dilanjutkan dengan ranupada atau prosesi membasuh kaki dengan air. Di pelaminan, kedua mempelai akan menjalani tradisi bubak kawah. Selanjutnya adalah prosesi kacar kucur sebagai simbol tanggung jawab suami menafkahi istri. Lalu, dilanjut dengan dulangan. Berlanjut ke mapag besan dan diakhiri dengan sungkeman.

iNews akan menayangkan secara langsung rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina yang dipandu oleh Vega Darwanti, Ojip Ismaputra, Anisha Dasuki, Rischa Indah, Fanni Imaniar, Pram Sendjaya dan Stefani Patricia. Akan dimeriahkan pula oleh Alvin Jo, Danar Widianto dan Putu Maydea, Lalu akan hadir sejumlah narasumber, yakni Sujiwo Tejo, Poppy Amalya (Pakar Ekspresi), Ustaz Febri, Yoland Handoko (Fashion Stylist), Kirdi Putra (Pakar Ekspresi), Endah Hefeni (Pembaca Tanggal Lahir), Ustaz Munawir, Masyita (MUA), Vera (Kebaya) dan Enny.



Jadilah saksi ikrar suci putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dalam iSeleb “Takdir Sang Kaesang”, hari ini (Sabtu, 10 Desember 2022) pukul 11.00 WIB, LIVE di iNews. Selain itu, dapat disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

#iNews #MNCGroup #AkadNikah #Pernikahan #TakdirSangKaesang #KaesangdanErina #Jokowi #Indonesia
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3221 seconds (0.1#10.140)