Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Bagikan 16 Ribu Porsi Makanan Gratis, Ada Sang Pisang

Minggu, 11 Desember 2022 - 11:01 WIB
loading...
Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Bagikan 16 Ribu Porsi Makanan Gratis, Ada Sang Pisang
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu, 11 Desember 2022. Foto/Tangkapan Layar YouTube Presiden Joko Widodo
A A A
SOLO - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tengah menjalani prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu, 11 Desember 2022.

Prosesi ngunduh mantu ini sukses mencuri perhatian masyarakat Solo. Mereka berbondong-bondong memadati kawasan Loji Gandrung untuk menyaksikan secara langsung Kaesang-Erina yang tengah berbahagia.

Selain itu, acara ngunduh mantu ini menyediakan makanan gratis sebanyak 16 ribu porsi yang telah disediakan di dua lokasi. Di antaranya di depan Pasar Triwindu dan di depan Stadion Sriwedari. Makanan tersebut akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Salah satu menu makanan yang tersedia berasal dari bisnis kuliner Kaesang Pangarep, yakni Sang Pisang dan Mangkokku. Selain itu, ada juga kebab Baba Rafi, Yang Ayam, Shorgum Foods, Asinan Lagenda, dan masih banyak lagi.



Setelah melakukan ngunduh mantu, Kaesang-Erina diarak menggunakan kereta kencana dari Loji Gandrung melintasi jalan utama menuju Pura Mangkunegara.

Seperti diketahui sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Kaesang meminang Erina Gudono dengan maskawin berupa uang tunai Rp300 ribu, empat batang emas dengan berat 64 gram yang dibagi dalam empat berat yang berbeda-beda, yakni 10, 12, 20, 22 gram dan seperangkat alat shalat.

Segala proses rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina mengusung adat Jawa.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)