Pemakaman Remy Sylado Akan Dilaksanakan Besok di TPU Menteng Pulo

Senin, 12 Desember 2022 - 18:01 WIB
loading...
Pemakaman Remy Sylado Akan Dilaksanakan Besok di TPU Menteng Pulo
Rencananya, jenazah Remy Sylado akan dimakamkan pada Selasa, 13 Desember 2022, di TPU Menteng Pulo, sekitar pukul 11.00 WIB. / Foto: Remy Sylado
A A A
JAKARTA - Jenazah sastrawan Remy Sylado saat ini disemayamkan di rumah duka di kawasan Cipinang Muara, Jakarta. Rencananya, jenazah dimakamkan pada Selasa, 13 Desember 2022, di TPU Menteng Pulo, sekitar pukul 11.00 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Remy Sylado meninggal dunia pada hari ini, Senin (12/12/2022). Kabar tersebut kali pertama diketahui dari unggahan politisi Fadli Zon di akun Instagramnya.

"Rencana akan dimakamkan di Menteng Pulo besok sekitar pukul 11.00, berangkat dari sini," ujar istri Remy Sylado, Emmy Tambayong saat dijumpai di rumah duka, Senin (12/12/2022).

Baca juga: Bukan Tidak Mampu, Ini Alasan Zaskia Adya Mecca Jarang Ajak Anak-anaknya Menginap di Hotel

Emmy menyebut suaminya mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 10.30 WIB. "Berpulang sekitar pukul 10.30 di rumah," ungkapnya.

Sebelumnya, Emmy sempat memberikan kopi susu untuk sang suami dan sepotong kue mengingat mendiang Remy Sylado sudah tak bisa makan sejak kemarin.

"Masih kasih kopi susu untuk dia. Diminum, cuman emang sudah enggak bisa ngomong (jelas) dia. Saya masih kasih dia kue talam sepotong, tapi sudah enggak bisa ngomong, napasnya juga udah satu satu," tutur Emmy.

Emmy juga menjelaskan bahwa suaminya itu memiliki riwayat penyakit stroke. Terhitung sudah tiga kali Remy Sylado terserang stroke. "Di usia 80 tahun memang dokter bilang membutuhkan waktu lama untuk pulih," lanjutnya.

Kondisi Remy Sylado memburuk sejak beberapa hari terakhir, karena perutnya yang membengkak dan mengeluh kesakitan.

Baca juga: Deddy Corbuzier dan Sabrina Hadiri Pernikahan Kaesang Pangarep Pulang Pergi Jakarta-Solo, Netizen: Berasa Naik Angkot

Sebagai informasi, Remy Sylado memiliki nama asli Japi Panda Abdiel Tambajong. Dia lahir di Minahasa, Sulawesi Utara, 12 Juli 1945. Selain berkarya sebagai seorang sastrawan, Remy dikenal pula sebagai dosen, novelis, penulis, penyanyi, aktor dan mantan wartawan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)