Fotografer Landscape Ini Bangga Bawa Spot Foto dari Indonesia ke Pentas Internasional

Senin, 12 Desember 2022 - 14:03 WIB
loading...
Fotografer Landscape Ini Bangga Bawa Spot Foto dari Indonesia ke Pentas Internasional
Sejumlah foto landscape karya Bunyawin Wari sukses meraih penghargaan di tingkat internasional. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Fotografi landscape cukup banyak digemari di Tanah Air. Bahkan, terdapat juga fotografer landscape negeri ini yang cukup berprestasi di tingkat internasional, yakni Bunyamin Muhamad Wari.

Fotografer landscape satu ini mulai dikenal publik, terutama di dunia fotografi, setelah meraih prestasi di tingkat dunia. Kerap juga dia menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia di ajang fotografi internasional.

Ya, pria yang akrab disapa Beny ini pernah menjadi satu-satunya orang Indonesia di ajang Memorial Maria Luisa 2021. Beny juga menjadi wakil asal Indonesia yang memamerkan karya landscape fotografi yang berlokasi dari Indonesia. Pria kelahiran 18 Agustus 1974 ini juga memamerkan karyanya dengan judul Blue Crater Mountain di Spanyol.

Baca juga: 5 Perbandingan Kemegahan Pernikahan Anak Jokowi Gibran, Kahiyang, dan Kaesang

Beny, yang seringkali membagikan hasil karyanya di akun Instagram @benysukasuka18, tampak sangat bahagia ketika memperoleh penghargaan Memorial Maria Luisa. Dia pun mendapat sambutan hangat dari fotografer berbagai negara saat naik ke atas pentas untuk menerima penghargaan.

"Luar Biasa, kalli pertama submit, best photography Asia dan ini kesempatan sebagai winner," ungkap Beny sambil menunjukan plakat penghargaan Memorial Maria Luisa 2021 dalam video yang dia unggah di akun @benysukasuka18.

Tidak hanya memperoleh plakat, Beny juga memperlihatkan trofi dan buku penghargaan Memorial Maria Luisa edisi ke 32. Dalam buku tersebut, terlihat karya fotonya berjudul Blue Mountain Crater tercetak di dalamnya.

Dia juga menjadi landscaper pertama dari Indonesia yang memenangkan kategori Nature & Landscape dari International Photography Awards (IPA) 2021. Dia sangat bangga membawakan spot foto yang berasal dari Indonesia. Untuk diketahui, IPA merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi di kalangan fotografer dunia.

"Infonya saya adalah landscaper pertama dari Indonesia dengan membawakan spot photo Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan Nature & Landscape dari International Photography Awards," paparnya.

Pada tahun ini, pria 48 tahun itu kembali menyabet penghargaan dari IPA. Kali ini dua karyanya berjudul The Light Behind Merapi dan Green on the Top of the Planet yang membawanya meraih penghargaan.

Baca juga: 5 Jenis Sakit Kepala yang Harus Diwaspadai, Nomor 4 Paling Berbahaya

Selain di akun Instagram pribadinya, Beny selalu memajang karya-karyanya di wesite pribadinya benyaminwari.com. Di laman tersebut, Beny juga menjual beberapa karya foto landscape miliknya. Pecinta fotografi bisa memiliki karya Beny yang dicetak limited dan mendapatkan sertifikat keaslian.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3853 seconds (0.1#10.140)