Cara Masak yang Aman dan Nyaman Memakai Pressure Cooker

Senin, 12 Desember 2022 - 13:03 WIB
loading...
Cara Masak yang Aman dan Nyaman Memakai Pressure Cooker
FLIFE mengembangkan produk yang tidak hanya mengedepankan fungsi, namun juga keamanan dan keselamatan penggunanya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anda mungkin pernah mendengar adanya kasus orang yang sedang memasak menggunakan panci presto lalu terjadi ledakan di dapurnya. Ledakan itu sejatinya disebabkan oleh kesalahan-kesalahan yang dilakukan saat menggunakan panci tersebut.

Misalnya, ketika memasak, air dan bahan masakan yang digunakan terlalu banyak atau hampir memenuhi panci. Penggunaan air yang berlebihan atau melebihi tiga perempat dari volume panci presto sangat mempengaruhi hasil masakan itu sendiri.

Hal ini karena uap yang dihasilkan saat memasak dengan panci presto tidak keluar dengan leluasa seperti menggunakan panci biasa. Itu sebabnya memasak menggunakan panci presto harus mengetahui takaran yang tepat.

Tidak hanya itu, kurang tepatnya penggunaan panci presto saat memasak juga dapat menimbulkan ledakan yang membahayakan diri sendiri. Misalnya lupa mengunci tutup panci presto dengan benar.

Inilah yang menjadi perhatian serius tim FLIFE saat ingin mengembangkan produk yang tidak hanya mengedepankan fungsi, namun juga keamanan dan keselamatan penggunanya.

Bagi FLIFE, masakan yang lezat tidak hanya berasal dari bahan-bahan yang digunakan, tapi juga kualitas produk yang digunakan pada saat memasak. Semakin terjamin kualitas produk yang digunakan untuk memasak, hasil masakan pun akan semakin lezat untuk dinikmati.

Untuk menghindari bahaya yang ditimbulkan saat memasak, Anda dapat menggunakan FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB. Pressure cooker teraman kekinian yang multifungsi dan elektrik.

Pressure cooker FLIFE terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga sangat aman digunakan untuk memasak apa pun. Pressure cooker ini memiliki kapasitas 5 liter yang setara dengan 14 mangkuk nasi atau 1 ekor ayam utuh dan daya listrik superlow, yaitu hanya 550 watt.

FLIFE juga didukung dengan 10 pilihan menu dan 7 level tekanan yang dapat disesuaikan saat digunakan. Cukup dengan satu alat ini saja, Anda sudah bisa memasak berbagai macam makanan. Bahkan ketika memasak pun tidak perlu ditunggu karena terdapat timer pada body pressure cooker.

FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB juga telah menjamin keamanan pengguna, karena terdapat 10 perlindungan di dalamnya. Mulai deteksi terbuka atau tertutup pada bagian penutup, perlindungan suhu berlebih, perlindungan arus berlebih, perlindungan pembakaran antikering, perlindungan antitersumbat, hingga perlindungan 1 tombol pembuang tekanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)