Jin BTS Wajib Militer Hari Ini, Diprediksi Selesai 12 Juni 2024

Selasa, 13 Desember 2022 - 12:45 WIB
loading...
Jin BTS Wajib Militer Hari Ini, Diprediksi Selesai 12 Juni 2024
Jin BTS mendaftar wajib militer (wamil) hari ini, Selasa (13/12/2022). Dia akan mendaftar sebagai prajurit aktif di pusat pelatihan di Yeoncheon, Gyeonggi. Foto/Facebook BTS
A A A
JAKARTA - Jin BTS mendaftar wajib militer (wamil) hari ini, Selasa (13/12/2022). Dia akan mendaftar sebagai prajurit aktif di pusat pelatihan di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Pelantun Astronaut ini akan menjalani pelatihan dasar militer selama 5 minggu. Setelah pelatihan selesai, Jin akan ditugaskan ke unitnya sendiri dan diperkirakan selesai pada 12 Juni 2024.

Pemilik nama asli Kim Seokjin itu pun diperkirakan akan tiba untuk upacara masuk militer antara pagi dan sore hari. Jin pun telah mengucapkan salam perpisahan untuk para penggemarnya, ARMY di aplikasi Weverse.

“Ini panggilan tirai Anda,” tulis Jin yang mengacu pada karakter League of Legends dilansir dari Koreaboo, Selasa (13/12/2022).



“Saya ingin mencoba mengatakan ini ketika saya berangkat ke militer. Inilah karakter game Jhin,” sambungnya.

Pengunjung telah menunggu kedatangan Jin sejak pukul 09.00 waktu setempat. Mereka berbaris di seberang jalan untuk melihat momen terakhir dari Jin sebagai warga sipil.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh media lokal, otoritas militer memiliki petugas tambahan dan langkah-langkah keamanan ekstra untuk memastikan keselamatan Jin, rekan rekrutannya, dan anggota keluarga mereka. Ini bertujuan untuk mengantisipasi kerumunan media dan penggemar yang akan hadir.

Petugas militer dengan hati-hati menjaga gerbang ke pusat pelatihan dan hanya mengizinkan rekrutan dan keluarga mereka untuk masuk pada pukul 13.00 waktu setempat. Mendekati pukul 14.00, kehadiran petugas meningkat karena mereka mengantisipasi kedatangan Jin.



Seperti yang diumumkan agensi BTS, Bighit Music, Jin tetap berada di mobilnya saat tiba di pusat pelatihan militer agar tidak mengganggu upacara. Sesaat sebelum pukul 13.45, Jin tiba bersama dengan lima mobil hitam yang dengan cepat melaju ke pusat pelatihan.

Menurut informasi, diyakini ketujuh anggota BTS tiba bersama untuk melihat anggota tertua mereka mendaftar wajib militer. Sebelumnya Bighit meminta penggemar dan media untuk datang ke lokasi pendaftaran wajib militer demi keamanan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)