Bakal Lebih Susah, Kontestan Indonesian Idol XII Harus Puaskan 11 Juri

Selasa, 13 Desember 2022 - 18:41 WIB
loading...
Bakal Lebih Susah, Kontestan Indonesian Idol XII Harus Puaskan 11 Juri
Indonesian Idol, yang banyak menciptakan bintang-bintang berkualitas di Tanah Air, akan menyajikan format yang cukup berbeda di musim 12. / Foto: Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Indonesian Idol akan kembali dengan musim ke-12. Ajang pencarian bakat menyanyi yang paling banyak dinanti ini akan kembali menyapa mulai 19 Desember 2022.

Indonesian Idol, yang banyak menciptakan bintang-bintang berkualitas di Tanah Air, akan menyajikan format yang cukup berbeda di musim 12 . Ya, bakal terdapat 11 juri yang akan memberikan penilaian kepada para kontestan.

"Secara konten yang membedakan dan menariknya gini, untuk para peserta saya bisa pastikan ini adalah musim yang agak susah, karena ada 11 juri yang harus mereka puaskan secara performance maupun secara kemampuan," jelas Director of Programming and Acquisition RCTI, Dini Putri saat konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Baca juga: Ini Alasan Ahli Kesehatan Desak Kemenkes Segera Izinkan Booster Kedua untuk Umum

"11 juri ini not by accident, but by design, karena pandemi jadwalnya luar biasa," lanjut Dini.

Indonesian Idol sendiri kembali lagi, karena menurut Dini, hal tersebut memang sudah dijadwalkan untuk tayang kembali pada bulan ini, setelah hampir setahun pandemi.

"Idol diselenggarakan kembali karena memang sesuai dengan jadwal yang telah dibuat," ucapnya.

Dari kesebelas juri, terdapat satu nama yang menarik perhatian, yakni David Bayu. Menurut Dini Putri, dipilihnya David Bayu lantaran memiliki karakter yang unik.

"Ketika memilih nama kita harus memastikan, nama orang ini merepresentasikan apa. Namanya penyanyi ada yang sifatnya teknis, gue bagus enggak peduli dengan penampilan gue. Tapi yang kita perlukan di Idol ini kita punya beberapa nama untuk saling melengkapi satu sama lain," bebernya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)