5 Film China Paling Kontroversial, Kebanyakan Berhubungan dengan Unsur Politik dan Rezim

Jum'at, 16 Desember 2022 - 15:27 WIB
loading...
A A A
Lost in Beijing tayang menjadi salah satu film China yang cukup kontroversial. Tayang pada tahun 2007, film garapan Li Yu ini menampilkan sisi gelap masyarakat di sana seperti pemerasan, prostitusi, hingga pemerkosaan.

Selain itu, Lost in Beijing juga cukup banyak menghadirkan adegan panas di dalamnya. Beberapa alasan tersebut menjadikan film ini kerap dianggap kontroversial pada penayangannya di China.

3. East Palace West Palace

Berikutnya ada East Palace West Palace. Film besutan sutradara Zhang Yuan ini dibintangi oleh Hu Jun dan Si Han. Adapun salah satu letak kontroversi dalam film ini adalah kandungan tema homoseksual yang eksplisit.

Tak hanya itu, East Palace West Palace juga dicekal karena dianggap banyak menyinggung gerakan politik tertentu, termasuk di antaranya Gerakan Anti-Kanan dan Revolusi Kebudayaan di China.

Baca juga : 4 Film China dengan Rating Terendah, Nomor 3 Dianggap Memalukan

4. To Live

To Live memunculkan banyak kontroversi pada jalan cerita yang dihadirkannya. Dikutip dari laman Taste of Cinema, salah satu aspek terbesarnya adalah kritik yang dianggap terlalu tajam untuk pemerintah komunis.

Padahal, film China ini sebelumnya sudah banyak memenangkan penghargaan bertaraf internasional. Termasuk di antaranya adalah 3 dari Festival Film Cannes.

5. Devils on the Doorstep
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)