alexametrics

Mantan Penyanyi Cilik Ini Ungkap Pesan Terakhir Papa T Bob

loading...
Mantan Penyanyi Cilik Ini Ungkap Pesan Terakhir Papa T Bob
Grup vokal yang beranggotakan mantan penyanyi cilik, Save Lagu Anak sempat berencana membuat malam dana untuk kesembuhan Papa T Bob. / Foto: Instagram @tinatoon101
A+ A-
JAKARTA - Agustina Hermanto, mantan penyanyi cilik yang populer dengan nama Tina Toon, bertekad untuk memenuhi pesan terakhir Papa T Bob agar terus melestarikan lagu anak-anak. Pesan tersebut disampaikan Papa T Bob kepada Tina Toon dan generasi penerus lagu anak-anak.

(Baca juga: Tina Toon Kehilangan Sosok Berpengaruh dalam Karier Bermusiknya)

"Yang pasti kami sebagai generasi penerusnya. Pesan Papa T Bob ke kami adalah tetap selalu melestarikan lagu-lagu anak, tetap berkarya untuk anak-anak Indonesia. Lagu anak itu kan tempat pengenalan akan banyak hal, diserap sama anak-anak lebih cepat," ucap Tina melalui aplikasi kirim pesan, Jumat (10/7).

Sebelum pencipta lagu anak-anak legendaris bernama asli Erwanda Lukas itu mengembuskan napas terakhir pada Jumat (10/7) siang, Tina mengaku jika dirinya sempat berkomunikasi melalui aplikasi kirim pesan WhatsApp (WA). Dalam kesempatan tersebut, mereka berdua memperbincangkan tentang sejumlah hal, termasuk tentang Save Lagu Anak.



Penyanyi wanita berusia 26 tahun itu pun mengutarakan bahwa Save Lagu Anak, sebuah grup vokal yang beranggotakan mantan penyanyi cilik, berencana membuat malam dana untuk kesembuhan Papa T Bob. "Aku kemarin sudah dikontak tapi kebetulan juga ada agenda, belum terlaksana ini masih dalam penggodokan acaranya, tapi beliau sudah tiada," ujarnya.

Tina Toon menambahkan jika dirinya bersama Save Lagu Anak akan terus mengenang jasa-jasa Papa T Bob yang telah menciptakan banyak lagu untuk anak-anak Indonesia. "Selamat jalan Om Papa T Bob, semoga tenang di sana dan kita teruskan perjuangan beliau melestarikan lagu anak-anak di Indonesia," kataTina Toon yangmulai dikenal dengan lagu Bolo-Bolo.



(Baca juga: Pencipta Lagu Anak-Anak Papa T Bob Tutup Usia)

Sebagaimana diketahui, pencipta lagu anak-anak yang kondang di era 1990-an, Papa T Bob mengembuskan napas terakhir di usia 59 tahun pada Jumat (10/7), sekitar pukul 10.35 WIB. Sebelum tutup usia, mendiang Papa T Bob berjuang keras melawan komplikasi penyakit diabetes yang dideritanya.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak