Cegah Kolesterol Tinggi saat Natal, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini

Sabtu, 17 Desember 2022 - 18:30 WIB
loading...
Cegah Kolesterol Tinggi saat Natal, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini
Ada beberapa cara untuk mencegah kolesterol tinggi saat Natal. Salah satunya menghindari makanan yang terbukti bisa membuat kadar kolesterol dalam tubuh naik. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara untuk mencegah kolesterol tinggi saat Natal . Salah satunya dengan menghindari mengonsumsi beberapa makanan yang terbukti bisa membuat kadar kolesterol dalam tubuh naik meski terasa enak.

Saat Natal tiba menghindari makan-makanan yang menyebabkan kolesterol tinggi terbilang sedikit sulit, ditambah dengan banyakan hidangan lezat yang menggugah selera. Namun Anda harus menyadari risiko jika berlebihan dalam mengonsumsi hidangan tersebut.

Kolesterol tinggi sendiri dikenal sebagai "silent killer" karena kurangnya gejala yang jelas. Meski bisa terjadi karena sejumlah alasan, menurut National Health Service (NHS) hal itu bisanya disebabkan oleh makan makanan berlemak, kurang olahraga, kelebihan berat badan, merokok, dan minum alkohol.

Berikut daftar lima makanan yang harus dihindari untuk mencegah kolesterol tinggi saat Natal seperti dilansir dari Express, Sabtu (17/12/2022).



1. Daging

Cegah Kolesterol Tinggi saat Natal, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini

Foto/Getty Images

Tukar daging Anda dengan berbagai olahan ikan yang tak kalah lezatnya. Ikan dikemas dengan asam lemak omega-3, dan tubuh membutuhkannya untuk menjaga kesehatan jantung. Lebih khusus lagi, omega-3 membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar trigliserida dan mengurangi laju penumpukan plak arteri.

Penurunan kadar trigliserida darah ini juga dapat mengurangi faktor risiko yang terkait dengan penyakit jantung dan tekanan darah.

2. Keripik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)