Meriahnya Suasana Nobar Maroko vs Kroasia Bareng 15 Ribu Orang di FIFA Fan Fest di Qatar

Minggu, 18 Desember 2022 - 15:07 WIB
loading...
Meriahnya Suasana Nobar Maroko vs Kroasia Bareng 15 Ribu Orang di FIFA Fan Fest di Qatar
FIFA Fan Festival adalah jantung dari perhelatan Piala Dunia 2022. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
QATAR - Maroko akhirnya harus menelan kekalahan 2-1 dari Kroasia di perebutan posisi ketiga di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada Sabtu (17/12) malam.

SINDOnews memang tidak menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Stadion Internasional Khalifa, Qatar. Tapi, suasana nonton bareng (nobar) tidak kalah mengasyikkan di FIFA Fan Festival di Al Bidda Park, Qatar. Diperkirakan ada 15.000 yang menonton pertandingan nobar antara Maroko vs Kroasia di layar raksasa (mega screen) yang disediakan.

FIFA Fan Festival adalah jantung dari perhelatan Piala Dunia 2022. Sebuah ajang yang menyatukan sepak bola dengan hiburan. Bayangkan Java Jazz atau Soundrenaline dimana setiap panggungnya diganti dengan berbagai hal yang berhungan dengan sepak bola.

Dalam pembukaan Piala Dunia 2022 pertengahan November 2022 silam, total ada 40 ribu orang berkumpul di area tersebut.

FIFA Fan Festival buka setiap hari mulai pukul 4 sore hingga tengah malam. Masuknya gratis. Hanya perlu menggunakan Hayya App, super apps untuk mengakses apapun yang berhubungan dengan Piala Dunia 2022. Termasuk untuk memasuki stadion, mengakses angkutan umum gratis, hingga jadi izin masuk bagi warga negara asing.

Akses ke FIFA Fan Festival bisa melalui West Bay Qatar Energy, Al Bidda, dan Corniche. Pengguna tidak akan “nyasar” karena panduannya cukup banyak. Ada pagar-pagar pembatas, hingga petugas yang bersiaga.

Apa saja yang bisa dilakukan? Banyak. Hal pertama yang diburu penonton biasanya ini: berbelanja di FIFA Store.

FIFA Store di FIFA Fan Festival menyediakan berbagai aksesoris ofisial atau resmi Piala Dunia 2022. Mulai dari jersey, kaos, syal, bola, tempelan magnet, dan lainnya. Tentu, harganya tidak murah. Jersey Prancis, misalnya, dibanderol QAT 227 atau Rp 1 jutaan.

Usai belanja, penonton bisa berkunjung ke FIFA Museum. Ada beragam sejarah dan memorabilia Piala Dunia yang dikemas sangat apik di museum tersebut.

Jika lapar, tersedia pula food court untuk mengisi perut. Ada juga mushola untuk menunaikan Shalat Magrib. Mengambil wudhu pun nyaman, karena kamar mandi pria dan wanita dipisah. Hal-hal seperti ini sangat dipikirkan oleh pemerintah Qatar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)