4 Fakta Menarik Gibran Rakabuming, Kakak Kaesang Pangarep yang Punya Tingkah Lucu

Senin, 19 Desember 2022 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Dalam Pilkada 2020, Gibran mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Solo dari PDI-P untuk Pemilihan Wali Kota Solo periode 2020-2025 yang kemudian mendapat kritik dari pengamat tentang tuduhan praktik politik dinasti dalam keluarga Joko Widodo yang masih menjabat Presiden.

Gibran sendiri pernah menolak keberadaan dinasti politik di Indonesia. Selain itu, terdapat peraturan pemilu yang menghambat pencalonan Gibran sebagai kepala daerah.

3. Lulusan kampus luar negeri ternama

Sejak kecil Gibran menetap di Surakarta, tetapi saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dirinya pindah ke Singapura untuk melanjutkan sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 2002 di Orchid Park Secondary School, Singapura.

Selanjutnya pada tahun 2007 Gibran lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke program Insearch di University of Technology Sydney (UTS Insearch), Sydney, Australia hingga lulus pada tahun 2010. Ia menjabat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

4. Cinlok dengan istri saat menjadi juri

Sebelum akhirnya menikah pada 11 Juni 2015 lalu, Gibran terlibat cinta lokasi dengan sang istri, Selvi Ananda, di ajang pemilihan putra-putri Solo. Saat itu, Gibran menjadi salah satu juri di ajang tersebut.

Selvi Ananda yang saat itu berhasil menjadi pemenang Putri Solo 2009, akhirnya bisa mencuri perhatian dan benih-benih cinta Gibran Rakabuming yang akhirnya kepincut dengan sosoknya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)