Film Argantara Hadirkan Kisah Sulitnya Menjalani Pernikahan Dini

Selasa, 20 Desember 2022 - 07:18 WIB
loading...
Film Argantara Hadirkan Kisah Sulitnya Menjalani Pernikahan Dini
Film Argantara yang dibintangi Aliando Syarief dan Natasha Wilona memberikan edukasi soal risiko pernikahan usia dini atau muda. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Film Argantara yang dibintangi Aliando Syarief dan Natasha Wilona memberikan edukasi soal risiko pernikahan usia dini atau muda.

Film ini menghadirkan banyak tanggapan publik lantaran menceritakan kisah ketua geng motor Agberos, Argantara (Aliando Syarief) yang menikah muda di usia 16 tahun dengan Syera ( Natasha Wilona ). Syera kemudian hamil sebelum lulus sekolah.

Produser film Argantara, Rocky Soraya menyebutkan bahwa isu pernikahan dini yang menjadi tema besar dalam Argantara merupakan sebuah edukasi dan pengingat bagi para remaja.

Baca juga: Beradegan Romantis dengan Laura Basuki di Film Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa: Masih Geli Lihatnya

"Ceritanya ini bahwa 16 tahun dan sudah menikah tapi belum siap, karena banyak hal yang sebetulnya kita enggak siap. Mereka harus menjadi dewasa secara cepat. Sifatnya yang berbeda, yang cowoknya suka tawuran, yang lainnya baik. Jadi tidak mudah menjalani pernikahan dini," jelas Rocky dalam jumpa pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Argantara merupakan adaptasi dari novel terlaris dengan judul sama karya Falistiyana. Film ini sendiri disutradarai Guntur Soeharjanto.

Guntur pun mengaku memiliki tantangan yang cukup besar saat menggarap Argantara. Salah satunya adalah bagaimana kisah Argantara bisa sesuai dan relevan dengan zaman sekarang.

"Membuat film remaja tidak gampang, saya banyak bertanya juga bagaimana kehidupan remaja, bagaimana komunikasi anak jaman sekarang ya biar related, bagaimana cara mereka menyampaikan peran gitu. Saya harap mendidik dan ada unsur kebaikan," ungkap Guntur.

Sementara, Natasha Wilona menanggapi filmnya yang sudah jadi bahan perbincangan netizen karena dianggap menormalisasi kondisi hamil di usia muda. Namun, dia membantah jika kondisi yang dialami Syera terjadi di luar hubungan pernikahan.

"Di sini sebenarnya bagi aku, cinta dan nafsu itu punya satu garis tipis. Yang membedakan di sini Arga (Argantara) bukan sengaja menghamili (Syera), tapi memang sudah menikah namun pernikahannya belum diketahui banyak orang," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3091 seconds (0.1#10.140)