Avatar 3 Dirumorkan Bakal Berdurasi 9 Jam, Dinilai Tak Layak Masuk Bioskop

Selasa, 20 Desember 2022 - 22:22 WIB
loading...
Avatar 3 Dirumorkan Bakal Berdurasi 9 Jam, Dinilai Tak Layak Masuk Bioskop
Sutradara James Cameron dikabarkan telah menyerahkan potongan 9 jam dari Avatar 3 kepada 20th Century Studios. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Penikmat film Hollywood baru saja dipuaskan oleh kehadiran Avatar 2: The Way of Water yang merupakan sekuel dari film pertamanya, Avatar. Film tersebut akhirnya rilis usai penantian panjang dari film pertamanya yang tayang 13 tahun lalu.

Masih hangat soal rilisnya Avatar 2 di bioskop, isu dari sutradara James Cameron justru kembali bikin geger penonton. Dikabarkan film Avatar 3 juga sudah menyelesaikan proses syutingnya.

Kabarnya, penulis skenario Jeff Sneider di podcast The Hot Mic mengatakan bahwa James Cameron menyerahkan potongan 9 jam dari Avatar 3 kepada 20th Century Studios. Dia kemudian menuntut agar efek visual dilakukan sepenuhnya selama 9 jam sebelum memutuskan apa yang akan dipotong.



“Seseorang "mengulurkan tangan" dan mengatakan Cameron telah menyerahkan potongan Avatar 3 minggu lalu. Pemotongan itu bukan lelucon dan berdurasi 9 jam,” kata Jeff, dikutip Selasa (20/12/2022).

Sementara itu, dikutip Screenrant, kabar film Avatar 3 akan berdurasi sembilan jam disebut tak layak dan tidak masuk akal. Pasalnya, film apa pun dengan waktu tayang lebih dari 3 jam sudah menimbulkan masalah logistik pada bioskop.

Masalah yang akan terjadi jika rilisnya sebuah film berdurasi lebih dari 3 jam ialah dampak bagi film lain yang juga tayang bersamaan dengan karya sinema tersebut. Kemudian periode waktu pembersihan di antara pemutaran film tersebut.



James Cameron tentu mengetahui dampak-dampak itu dan berencana tidak menayangkan film Avatar 3 di bioskop alias melalui streaming. Namun, diduga pihak studio tidak akan setuju karena bakal mengurangi jumlah dan minat penonton, sehingga berdampak pada pemasukan film tersebut.

Hingga kini belum ada kejelasan mengenai durasi film Avatar 3. Namun, dikabarkan film tersebut akan tayang pada 20 Desember 2024.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)