Cegah Stunting dan Obesitas pada Anak, RSI Kampanyekan Pentingnya Nutrisi 1000 Hari Pertama Kehidupan

Rabu, 21 Desember 2022 - 09:46 WIB
loading...
A A A
Narasumber lainnya pada Health Talk ini, Prof. Dr. Ir. C. Hanny Wijaya, M.Agr turut mengungkapkan bahwa asupan pangan pada 1.000 hari pertama kehidupan sangat berpengaruh pada kualitas seorang manusia hingga dewasa.

“Ini adalah investasi awal yang perlu kita rencanakan, salah satunya memilih pangan yang baik untuk ibu dan sebisa mungkin tidak mengandung bahan kimia,” kata Prof. Hanny.

Untuk ibu hamil atau anak yang sedang dalam masa pertumbuhan perkembangan, pangan bernutrisi seperti ikan Tilapia dapat menjadi salah satu sumber protein hewani yang baik.

“Ikan yang baik, di antaranya tidak berbau amis. Penyebab bau amis pada ikan timbul karena adanya senyawa trimetil amina. Pada ikan Tilapia fillet, umumnya ikan masih sangat segar saat proses produksi jadi tidak ada kesempatan terbentuknya senyawa penyebab bau amis,” tambah Prof. Hanny.

Prof. Hanny juga menegaskan, orang tua tetap harus memperhatikan komposisi gizi seperti lemak, kolesterol, protein yang lengkap pada bayi dan anak-anak di periode emas tumbuh kembangnya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)