7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Kamis, 22 Desember 2022 - 12:32 WIB
loading...
A A A
Terdapat ilalang yang indah dan batu pemecah ombak yang berjejer di tepi pantai. Meski sekarang pantainya makin populer, tetapi akses menuju pantai ini belum baik dan licin ketika musim penghujan. Letak Pantai Baruna berada di Pelabuhan Mas Tanjung Bringin.



3. Pantai Tirang
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @pantaitirangsemarang

Bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbenam, Pantai Tirang bisa menjadi pilihan. Menjadi salah satu pantai tersembunyi, Anda tentu bisa merasakan ketenangan dan kesunyian di wisata pantai satu ini.

Pantai Tirang terletak tidak jauh dari Pantai Maron. Jadi, Anda bisa eksplor kedua pantai tersebut sekaligus. Di Pantai Tirang, Anda akan menemukan budidaya mangrove yang berguna untuk menahan abrasi.

Pantai ini juga kerap dijadikan tempat untuk studi banding peneliti Belanda dan Jepang mengenai pengelolaan Mangrove.

4. Pantai Wisata Ngebum
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @wisatapantaingebum

Wisata pantai di Semarang selanjutnya adalah Pantai Wisata Ngebum. Di pantai ini, Anda bisa memilih opsi untuk piknik dan bersantai bersama orang-orang tercinta. Terlebih, sudah banyak penyewaan tikar dan gazebo sebagai fasilitas yang bisa dinikmati di pantai ini.

5. Pantai Cipta
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @wachidchoirulamin

Pantai Cipta yang berlokasi di Bandarharjo bersebelahan dengan Pantai Baruna. Biasanya, jika mengunjungi sebuah pantai, kita akan disajikan dengan hamparan pasir. Berbeda dengan pantai satu ini. Di lokasi Pantai Cipta Anda hanya akan menemukan bebatuan saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)