6 Wisata Kuliner Surabaya yang Paling Instagrammable, Keren Banget!

Kamis, 22 Desember 2022 - 14:14 WIB
loading...
6 Wisata Kuliner Surabaya yang Paling Instagrammable, Keren Banget!
Terdapat sejumlah wisata kuliner Surabaya paling instagrammable yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah wisata kuliner Surabaya paling instagrammable yang bisa diketahui. Selain menjadi pusat perbelanjaan, wisata kuliner Surabaya juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Hal tersebut dikarenakan Surabaya mempunyai kuliner yang enak dan cocok untuk dijadikan spot foto. Maka dari itu, jika kalian berwisata di Surabaya pastikan mampir untuk mencicipi kulinernya, karena akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda.

Baca juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Kaki Lima di Bandung

Dikutip dari tripcanvas, berikut 6 wisata kuliner Surabaya yang paling instagramable.

1. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan terminal atau tempat yang digunakan kapal pesiar mewah untuk bersandar. Di tempat ini memiliki tiga lantai yang masing-masing mempunyai spot foto menarik atau instagrammable.

Disini juga menyediakan berbagai kuliner pilihan yang memiliki cita rasa khas Surabaya dan Jawa Timur. Berkunjung ke tempat ini tentu sangat menyenangkan karena akan menikmati makanan di tempat yang nyaman, apalagi tempat ini menyediakan roof top yang berhadapan langsung dengan indahnya lautan.

2. Griffon Cafe Lounge

Griffon Cafe Lounge merupakan sebuah cafe bergaya classic semi Eropa yang berada di tengah kota Surabaya. Tempat ini masuk dalam daftar wisata kuliner yang instagramable karena memiliki tempat nyaman dan penataan yang serasi.

Griffon Cafe menyediakan banyak kuliner yang harus pengunjung coba misalnya ada Sop buntut, Chicken steak, Soto ayam lamongan, Rawon, Mie goreng, Nasi goreng, Ayam goreng penyet, Spaghetti bolognese dan lainnya.

3. Hutan Bambu Surabaya

Hutan bambu Surabaya merupakan salah satu wisata kuliner asri yang berada di tengah kota Surabaya tepatnya di wilayah keputih. Tempat ini masuk dalam kategori wisata kuliner instagramable karena menyediakan tempat yang asri dan kuliner yang enak.

Kuliner tersebut berada di sekitar tempat hutan bambu, hal tersebut bertujuan untuk menjaga keasrian dari wilayah hutannya. Bambu yang berada di sekitar area ini tersusun sangat rapi, sehingga sangat cocok bagi pengunjung untuk mengambil foto yang estetik.

Baca juga : Wisata Kuliner di Jakarta, Menikmati Kue Bermotif Batik Betawi

4. Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya

Hutan mangrove Gunung Anyar Surabaya tentu menjadi destinasi wisata kuliner yang sangat menarik. Hal tersebut dikarenakan tempat ini menyediakan pesona alam yang indah dan dipadukan dengan kuliner khas yang bisa menggoyangkan lidah pengunjung.

Hutan mangrove ini masih asri dan sangat terjaga, karena hutan ini dikelola langsung oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Surabaya sejak tahun 2015.

5. Jalan Tunjungan

Jalan tunjungan merupakan salah tempat wisata yang menyediakan banyak kuliner yang ada di sepanjang jalannya. Selain itu tempat ini sangat cocok untuk pengambilan gambar, terutama jika berkunjung pada malam hari.

Gemerlap lampu dan tingginya gedung akan membuat pengunjung serasa berada di luar negeri. Kuliner yang ada di dalam wisata ini juga tersedia dalam warung pojok tunjungan, moji classic, tunjungan plaza, red bean dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. House of sampoerna

House of sampoerna merupakan salah satu tempat wisata yang berbentuk museum dengan nuansa khas bangunan ala kolonial belanda. Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan, karena beberapa tempat di dekat museum terdapat tempat kuliner khas Surabaya dan Jawa Timur.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)