9 Tips Merawat Rambut yang Baru Diwarnai Agar Tak Gampang Luntur

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:05 WIB
loading...
9 Tips Merawat Rambut yang Baru Diwarnai Agar Tak Gampang Luntur
Untuk menjaga kualitas warna cat rambut yang baru Anda aplikasikan, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Untuk menjaga kualitas warna cat rambut yang baru Anda aplikasikan, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Keramas setelah mewarnai rambut dapat menyebabkan warna cat luntur dan warna yang dikeluarkan tak maksimal. Tentu Anda tak mau waktu Anda selama mewarnai rambut terbuang sia-sia, bukan?

Karena itu, simak 9 tips merawat rambut yang baru diwarnai agar warnanya tetap jreng.

1. Jangan Langsung Keramas

Setelah pewarnaan, tunggu 72 jam penuh sebelum Anda mencuci rambut. Saat mewarnai rambut, lapisan kutikula Anda terbuka, sehingga memudahkan warna menembus batang rambut.



Saat Anda mencuci rambut terlalu cepat setelah diwarnai, lapisan kutikula masih bisa terbuka yang kemudian menyebabkan warna tersebut luntur. Diperlukan waktu hingga tiga hari agar lapisan kutikula benar-benar tertutup. Jadi semakin lama Anda menunggu untuk keramas setelah mewarnai rambut, semakin lama pigmen warna bisa meresap ke dalam kutikula rambut yang akan membantu warna bertahan lama.

2. Gunakan Sampo dan Kondisioner Bebas Sulfat

Sodium laureth sulfate juga dikenal sebagai sodium laureth ether sulfate, adalah jenis deterjen anionik yang banyak ditemukan di produk perawatan pribadi. Bahan ini digunakan untuk membantu menghasilkan efek berbusa pada sampo dan kondisioner.

Sulfat bisa menghilangkan minyak dan kelembaban alami rambut Anda, yang kemudian dapat menyebabkan pengelupasan rambut yang sebelumnya Anda warnai. Coba gunakan sampo dan kondisioner bebas sulfat agar warna rambut tidak memudar.

3. Hindari Keramas dengan Air Panas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)