9 Tips Merawat Rambut yang Baru Diwarnai Agar Tak Gampang Luntur

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Saat mencuci rambut dengan air panas, kutikula rambut Anda terbuka. Hal ini memungkinkan warna cat rambut hilang saat keramas.

Anda bisa menggunakan air hangat, kemudian dibilas dengan air dingin. Air hangat akan memungkinkan sampo dan kondisioner meresap serta membersihkan kulit kepala. Sedangkan air dingin akan membantu menyegel kelembaban dari kondisioner sekaligus mencegah warna memudar dengan menyegel kutikula rambut.

4. Jangan Terlalu Sering Cuci Rambut

Mencuci rambut terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami yang diproduksi kulit kepala yang berfungsi untuk melembabkan dan membuat warna cat luntur.

Cobalah mencuci rambut Anda tiap dua hari sekali atau bahkan 2-3 kali seminggu agar warna cat rambut tetap terjaga. Disarankan untuk tidak mencuci lebih dari yang disarankan, kecuali Anda banyak berolahraga.



5. Gunakan Sampo Kering

Pada hari libur cobalah untuk tidak mencuci rambut. Alih-alih membasahi rambut, gunakan sampo kering yang aman untuk warna, di mana hal ini akan memberikan efek yang terlihat menyegarkan.

6. Gunakan Perawatan Tanpa Bilas untuk Melindungi Warna Rambut saat Ditata

Rambut yang diwarnai dan dirawat secara kimia membutuhkan hidrasi dan perlindungan ekstra dari sinar matahari untuk mencegah kerusakan dan hilangnya nutrisi pada rambut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)