9 Tips Merawat Rambut yang Baru Diwarnai Agar Tak Gampang Luntur

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Perawatan tanpa bilas akan membantu menjaga rambut Anda tetap halus sekaligus terhidrasi, dan penting untuk menemukan perawatan dengan perlindungan UV agar sinar matahari tidak memudarkan warna rambut Anda.

7. Gunakan Semprotan Pelindung Panas sebelum Menata Rambut

Panas akan menghilangkan warna, hidrasi, serta menyebabkan rambut rusak. Untuk membantu mencegah masalah ini terjadi saat menggunakan catok atau alat penata rambut lain, coba gunakan semprotan pelindung panas sebelum mengeringkan atau menata rambut.

Semprotan pelindung panas akan membantu mengurangi hilangnya kelembaban dari dalam rambut, menghaluskan bagian luar rambut, dan melindungi rambut Anda dari kelembaban setelah penataan panas yang secara keseluruhan akan membantu mempertahankan warna Anda.

8. Hindari Klorin dan Air Asin

Klorin adalah zat pemutih kimia yang berfungsi untuk membersihkan kolam dan pasti akan menghilangkan warna dari rambut Anda, ditambah saat cuaca sangat cerah.

Rambut pirang rentan berubah menjadi warna kehijauan, sedangkan warna yang lebih gelap bisa menjadi kusam, kering, dan kehilangan kilaunya. Jika Anda akan berenang, jangan lupa untuk mengenakan topi renang guna menghindari rambut terpapar klorin secara langsung.

9. Potong Ujung Rambut Mati secara Teratur

Ujung rambut mati tidak akan menahan warna cat rambut bertahan lama. Pastikan Anda memotong ujung mati setiap 6-8 minggu agar warnanya terlihat segar dari akar hingga ujung.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4657 seconds (0.1#10.140)