Kembali Digelar, Ajang Ini Ingin Bentuk Kepribadian Anak yang Kuat dan Aktif

Jum'at, 23 Desember 2022 - 07:47 WIB
loading...
Kembali Digelar, Ajang Ini Ingin Bentuk Kepribadian Anak yang Kuat dan Aktif
Desainer fesyen dan influencer cilik, Michelle Davina Hadipranoto alias Michelle Hadip sukses menyabet status sebagai Miss Kidzania Jakarta 2022. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Desainer fesyen dan influencer cilik, Michelle Davina Hadipranoto alias Michelle Hadip sukses menyabet status sebagai Miss Kidzania Jakarta 2022.

Bocah 13 tahun asal Jakarta itu berhasil 11 finalis lainnya di babak puncak yang berlangsung akhir pekan lalu. Dengan terpilih sebagai Miss Kidzania 2022, Michelle Hadip pun akan menjalankan tugasnya hingga tahun 2024.

Miss KidZania Jakarta ini sendiri kembali terselenggara, setelah 2 tahun rehat lantaran pandemi Covid-19. Kali ini, acara dua tahunan itu berlangsung dengan mengusung tema Dare To Lead with Active Living & Strong Personality.

Baca juga: Tarik Wisatawan, Sandiaga Uno Hadirkan Event Internasional di Danau Toba

Ajang ini memberikan kesempatan kepada puteri-puteri Indonesia untuk bermain peran atau role play. Di gelaran ketujuh ini, mereka diajak untuk berani memimpin, aktif serta membentuk pribadi yang kuat serta peduli terhadap kemanusian dan lingkungan sekitarnya.

Menurut Mentor Minister and Advisor KidZania Jakarta, Uchu Riza, anak-anak juga diajak menerapkan 6 Guiding Rightz KidZania yaitu To Care, To Know, To Play, To Share, To Create dan To Be.

"Melalui 6 Guiding Rightz tersebut ke-12 finalis diharapakan bisa menjadi sosok perempuan yang memiliki kepedulian kepada lingkungan sekitar dari sisi education, environment, human, leadership, senior citizen & well-rounded, sehingga dapat menciptakan dunia yang lebih baik," terang Uchu Riza dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

President KidZania Jakarta, Kerry Riza Jakarta menambahkan, Miss KidZania Jakarta diadakan dengan tujuan untuk membentuk pribadi dan karakter anak yang lebih percaya diri serta aktif dan berwawasan luas. "Selain itu, juga bermanfaat bagi anak-anak dalam mengembangkan bakatnya masing-masing," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Director KidZania Jakarta, Faizal Reza mengatakan, kriteria pemenang adalah anak perempuan berkepribadian menarik, cerdas, berwawasan luas, berpenampilan ceria khas anak-anak, aktif, percaya diri, mampu mencerminkan keterpaduan antara brain, beauty and behavior.

"Hal ini diperlukan karena pemenang akan menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta selama 2 tahun. Miss KidZania Jakarta 2022 yang terpilih akan menggantikan Miss KidZania 2018 yang sebelumnya diraih Kayla Ashifah Ananidha Kusuma," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)