Persulap Merah Dicecar 43 Pertanyaan oleh Penyidik soal Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

Jum'at, 23 Desember 2022 - 23:55 WIB
loading...
Persulap Merah Dicecar 43 Pertanyaan oleh Penyidik soal Kasus Dugaan Ujaran Kebencian
Marcel Radhival alias Pesulap Merah baru saja menjalani pemeriksaan perdana kasus dugaan ujaran kebencian melalui sosial media di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2022). Foto/Ravie Wardani/MPi
A A A
JAKARTA - Marcel Radhival alias Pesulap Merah baru saja menjalani pemeriksaan perdana kasus dugaan ujaran kebencian melalui sosial media di Polres Metro Jakarta Selatan, Jum'at (23/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, pria 27 tahun itu mengaku dicecar puluhan pertanyaan oleh tim penyidik seputar kronologi tindak ujaran kebencian yang dituduhkan kepadanya.

"43 pertanyaan makanya lama pemeriksaannya," kata Marcel Radhival usai menjalani pemeriksaan.

Marcel diketahui dilaporkan oleh pria bernama Agustiar yang mewakili Persatuan Dukun Indonesia pada 10 Agustus 2022 lalu.



"Tentang postingan saya di Instagram yang saya menjelaskan dukun itu tukang tipu dan tukang cabul berkedok agama atau berkedok budaya menggunakan keajaiban untuk penipuan. Itu kan devinisi dukun yang saya maksud," jelasnya.

Meski demikian, Marcel mengaku bersyukur atas laporan polisi yang menimpanya. Menurutnya, kasus ini justru semakin membantu edukasinya dalam membongkar praktik perdukunan yang bermotif penipuan.

"Akhirnya nonton ke channel saya, Pesulap Merah Productions, akhrinya disitu banyak yang nonton. Ternyata banyak dukun yang menggunakan trik. Ternyata selama ini yang dianggap hal gaib itu bisa dijelaskan secara ilmiah," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)