Cara ke Danau Toba dari Medan, Cek Rute yang Harus Ditempuh Ini

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:15 WIB
loading...
Cara ke Danau Toba dari Medan, Cek Rute yang Harus Ditempuh Ini
Cara ke Danau Toba dari Medan penting untuk diketahui. Terutama bagi Anda yang hendak menghabiskan liburan akhir tahun di destinasi wisata super prioritas di Indonesia itu. Foto/Antara
A A A
MEDAN - Cara ke Danau Toba dari Medan penting untuk diketahui. Terutama bagi Anda yang hendak menghabiskan liburan akhir tahun di salah satu destinasi wisata super prioritas Indonesia itu.

Untuk Anda yang ingin traveling ke Sumatera Utara, tentunya belum lengkap apabila belum mengunjungi Danau Toba. Bila Anda memiliki rencana untuk pergi ke Danau yang sangat indah tersebut, sebaiknya Anda ketahui informasi tentang rutenya, salah satunya rute Danau Toba dari Medan.

Sebagai informasi Danau Toba sendiri merupakan danau Tekno-vulkanik dengan ukuran panjang 100 km dan lebar 30 km yang terletak di Provinsi Sumatera Utara.

Danau vulkanik terbesar di dunia tersebut merupakan destinasi wisata super prioritas di Indonesia. Danau yang berada di Bukit Barisan ini menawarkan pemandangan alam yang menyegarkan mata.



Selain itu suhu di kawasan Danau Toba pun sangat sejuk, hingga membuatmu betah berlama-lama menikmati indahnya alam di Danau Toba.

Kemudian, saat berkunjung ke Danau Toba, jangan lupa menyiapkan waktu untuk menikmati indahnya pemandangan dengan suasana matahari terbenam atau sunset, karena Danau Toba merupakan spot yang sangat tepat.

Hamparan air danau bernuansa emerald yang terlihat tenang dan pegunungan hijau di sekeliling Danau Toba, membuat suasana sunset di danau tersebut tampak begitu menakjubkan.

Selain itu, Anda juga tidak melulu harus menaiki kapal untuk berlayar ke tengah danau, karena sensasi indahnya senja di Danau Toba dapat dirasakan hanya dengan mendatangi kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Parapat. Memasuki area tersebut pun para pengunjung tidak dipungut harga tiket masuk alias gratis.

Anda bisa mengunjungi kawasan pantai bebas yang memiliki luas 10.000 meter persegi untuk menikmati pemandangan sunset di Danau Toba, Anda bisa duduk santai di sekitar area dek pandang, ampliteater, area skateboard, jalur jogging, atau di bawah Menara Pandangan.

Nah, untuk Anda yang ingin bepergian ke Danau Toba dari Kota Medan, ada rute yang mudah untuk ditempuh. Seperti yang dikutip dari bjpt.go.id, perjalanan Medan ke Danau Toba menggunakan Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat, pangkas waktu perjalanan hanya 1,5 jam saja.

Setelah Anda sampai di Parapat. Anda bisa melintasi jalan Siburak-burak. Lokasi tersebut yakni merupakan pusat belanja oleh-oleh asli Parapat. Di tempat tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai oleh-oleh khas yang menarik.

Selain itu, Anda juga bisa menyambangi wisata lainnya, seperti Desa Bakara di Kabupaten Humbang, Tapanuli Utara yang letaknya masih di sekitar pesisir Danau Toba.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)