Kaleb J Ungkap Rahasia Jago Bahasa Inggris: Mama Benar-benar Ngajarin

Minggu, 25 Desember 2022 - 23:55 WIB
loading...
Kaleb J Ungkap Rahasia Jago Bahasa Inggris: Mama Benar-benar Ngajarin
Penyanyi Kaleb J membeberkan hal unik yang ada pada dirinya. Ternyata dulunya Kaleb J belum bisa berbahasa Inggris loh. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penyanyi Kaleb J membeberkan hal unik yang ada pada dirinya. Ternyata dulunya Kaleb J belum bisa berbahasa Inggris loh.

Penyanyi yang baru saja merilis single terbarunya yang berjudul To The Moon and Back ini menceritakan pertama kali dia belajar nyanyi lagu You Raise Me Up dari Josh Groban.

“Waktu itu pertama kali lagu You Raise Me Up,” kata Kaleb J, Live Instagram @celebritiesdotid, dikutip Minggu (25/12/2022).

Pelantun “It’s Only Me” ini mencoba mengingat momen tersebut. Namun sayangnya dia lupa belajar lagu itu untuk sebuah acara apa.



“Jadi waktu itu buat acara keluarga atau gereja ya, lupa,” ucapnya.

Ibunya lah yang mendorong Kaleb untuk bernyanyi. Bahkan saat itu dirinya diajari pengucapan atau pronunciation oleh ibunya karena kaleb belum bisa bahasa Inggris kala itu.

“Mama aku ajarin. Waktu itu belum bisa bahasa Inggris, mama bener-bener ngajarin,” tuturnya.

Dia mengaku saat itu dia belajar dengan berusaha menghafal namun tiba-tiba dirinya bisa menyanyikannya dengan alami.

“Nggak tau kenapa bisa,” ujarnya.

Terakhir, dia juga mengungkapkan bahwa lewat lagu, film, dan membaca, dirinya kian terasah hingga kini bisa menciptakan banyak lagu-lagu dengan lirik bahasa Inggris.

“Banyak lagu, belajar bahasa Inggris dari film, dari dialog film dan membaca, bahkan baca komik, artikel aku seneng belajar dari situ,” tutupnya
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)