Cokelat Kemasan Praktis dan Ekonomis Ini Cocok untuk Para Ibu

Minggu, 25 Desember 2022 - 20:46 WIB
loading...
Cokelat Kemasan Praktis dan Ekonomis Ini Cocok untuk Para Ibu
Cokelat Colatta merupakan salah satu jenis cokelat yang memiliki varian produk dengan fungsi sekali pakai dan kemasan praktis. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Cokelat merupakan salah satu makanan manis dengan beragam jenis dan memiliki banyak penggemar. Jenis cokelat yang sering dipakai adalah cokelat masak atau dikenal dengan istilah baking chocolate. Bagi para pengguna dan penikmat cokelat pastinya tidak akan melewatkan berbagai sajian menggoda yang terbuat dari cokelat.

Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, para ibu ataupun hobbies tentu tengah mencari ide makanan dan minuman kekinian yang enak untuk disuguhkan kepada keluarga dan relasi.

Tidak hanya menggugah dari segi rasa, berbagai jenis cokelat terutama dessert tentu perlu memikat secara tampilannya. Salah satu sajian yang bisa dijadikan hantaran andalan adalah cake ataupun olahan cokelat seperti praline dan truffle.

Hantaran ini pastinya harus terbuat dari cokelat yang berkualitas dan mudah diolah serta dapat digunakan di berbagai jenis sajian. Pemilihan cokelat ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap kualitas hasil akhirnya.



Cokelat Colatta merupakan salah satu jenis cokelat yang memiliki varian produk dengan fungsi sekali pakai dan kemasan praktis. Saat ini Colatta mengeluarkan kemasan baru, yaitu Colatta Compound Dark Chocolate kemasan 180 gram.

"Varian ini memberikan kepraktisan, tidak perlu di-repack dan otomatis memberikan jaminan kebersihan produk karena sekali pakai dan langsung habis,” ujar Sri Utami, Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana yang akrab disapa Uut ini.

Kemasan cokelat Colatta 180 gram ini memiliki kualitas dan rasa yang sama dengan kemasan 250 gram, hanya ukurannya saja yang lebih kecil. Memiliki rasa dark chocolate, Colatta 180 gram ini cocok bagi para ibu-ibu ataupun mereka yang memiliki hobi membuat kue.

Varian cokelat hitam atau dark chocolate sebagai bahan pembuat makanan penutup/dessert dianggap sebagai cokelat yang multiaplikasi karena cocok dipadankan dengan hampir semua bahan makanan dengan rasa yang autentik.

"Dark chocolate rasanya intens dan tahan lama di lidah karena kandungan cokelat yang sangat terasa. Tentunya dark chocolate yang berkualitas akan menentukan rasa dari hasil akhir produk tersebut,” ungkap Uut.

Dalam pengolahannya, cokelat compound hanya cukup ditim atau dilelehkan pada suhu 35-37°C kemudian langsung dapat digunakan. Kemasannya yang pas ini membuat penggunaannya lebih mudah, menghemat alat dan waktu saat proses pengolahannya.

“Tidak hanya itu, penggunaan Colatta Compound dalam produk rumahan juga sangat memudahkan para ibu dan hobbies terutama di daerah tropis seperti Indonesia, karena karakter cokelat compound yang tidak mudah meleleh dan dapat bertahan di suhu 28-30°C,” papar Uut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)