5 Surga Tersembunyi di Kaki Kerinci, Cocok buat Liburan Nataru Bersama Keluarga

Senin, 26 Desember 2022 - 15:41 WIB
loading...
A A A
5 Surga Tersembunyi di Kaki Kerinci, Cocok buat Liburan Nataru Bersama Keluarga


Air Terjun Telun Berasap berada di Desa Telun Berasap, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Air terjun indah ini mampu memberi kesan mendalam kepada setiap pengunjung. Pasalnya, Air Terjun Telun Berasap berada di antara rerimbun hijau Taman Nasional Kerinci Seblat

Di sekitar air terjun ini terdapat pondok yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati pemandangan air terjun tersebut dari ketinggian.

Perlu diketahui, Air Terjun Telun Berasap bukanlah air terjun yang memungkinkan Anda untuk melakukan loncatan dari atas ke bawa air terjun, karena dasar air terjun tersebut tidak dalam dan berbatu di tepi alirannya. Jarak Air Terjun Telun Berasap sekitar satu jam dari pusat kota Kabupaten Kerinci.

Tiket masuk ke wisata Air Terjun Telun Berasap juga sangat terjangkau. Di hari biasa, pengunjung dikenakan biaya Rp8.000. Sedangkan di akhir pekan, biayanya Rp10.000. Sementara harga tiket untuk wisatawan mancanegara adalah Rp10.000 pada weekday dan Rp15.000 pada saat weekend dan libur nasional.

4. Pemandian Air Panas Semurup

5 Surga Tersembunyi di Kaki Kerinci, Cocok buat Liburan Nataru Bersama Keluarga


Sudah ada sejak zaman Belanda, sumber air panas ini menjadi salah satu objek wisata yang sayang dilewatkan. Berada di Desa Baru Air Hangat, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Jambi, kawasan ini di kelola Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita menjelaskan sumber air panas ini berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). "Suhu air di Air Panas Semurup konsisten di angka 80 derajat Celsius. Bahkan, dulunya suhu di kolam utama bisa mencapai 100 derajat Celsius," kata dia.

Air Panas Semurup mempunyai dua kolam yang aman untuk wisatawan berendam. Pada kolam ini, wisatawan bisa menikmati panas dan hangatnya air beraroma belerang untuk membuat pikiran yang penat menjadi rileks.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4288 seconds (0.1#10.140)