5 Surga Tersembunyi di Kaki Kerinci, Cocok buat Liburan Nataru Bersama Keluarga

Senin, 26 Desember 2022 - 15:41 WIB
loading...
5 Surga Tersembunyi di Kaki Kerinci, Cocok buat Liburan Nataru Bersama Keluarga
Air Terjun Telun Berasap mampu memberi kesan mendalam kepada setiap pengunjung. / Foto: istimewa
A A A
JAMBI - Indonesia memiliki cukup banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi selama liburan Natal dan tahun baru (Nataru). Salah satu lokasi wisata yang paling menarik adalah di Jambi atau tepatnya di kaki Gunung Kerinci.

Mendengar kata gunung, imajinasi Anda pasti terhubung dengan udara dingin, hijaunya pepohonan dan menyaksikan matahari terbit. Ya, memang itulah yang akan didapati jika mengunjungi Kerinci.

"Kerinci ini adalah salah satu daerah di Jambi yang kaya akan destinasi wisata. Gunung Kerinci sangat ikonis dan menjadi pilihan para pencinta alam. Gunung ini bukan hanya indah, tetapi juga memiliki potensi yang luar biasa," jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Arif Budiman saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca juga: Indahnya Pantai Sayang Heulang, Wisata Ikonik di Garut yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Pekan lalu, MNC Portal Indonesia berkesempatan mengeksplor kawasan wisata yang diinisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dan Garuda Indonesia. Agenda tersebut dilabeli Familiarization Trip Kerinci 2022 yang berlangsung pada 19-23 Desember 2022.

Dan berikut ini beberapa destinasi yang layak Anda kunjungi untuk menghabiskan liburan Nataru 2022.

1. Kebun Teh Kayu Aro

5 Surga Tersembunyi di Kaki Kerinci, Cocok buat Liburan Nataru Bersama Keluarga


Sepintas kebun teh ini tak beda dengan yang ada di kawasan Indonesia lainnya. Bedanya, di perkebunan yang dikelola PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI ini tercatat tertua di Indonesia. Dilansir dari situs resminya, Kebun/Unit Usaha Kayu Aro dibuka pada 1920 oleh Perusahaan Belanda yaitu NV. HVA (Namlodse Venotchaaf Handle Veriniging Amsterdam).

Di kawasan ini pengunjung selain bisa menyaksikan para pemetik teh di pagi hari bekerja, tentunya ada spot menarik untuk bisa menyaksikan matari terbit. Untuk akomodasi, pengunjung juga tak perlu khawatir. Dengan harga bersahabat home stay banyak berdiri di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)