5 Fakta tentang Australia yang Harus Anda Tahu, Bisa Jadi Panduan Libur Tahun Baru

Rabu, 28 Desember 2022 - 04:40 WIB
loading...
A A A
Australia mungkin bukan negara pertama yang terlintas dalam pikiran ketika ingin menjelajah lahan anggur yang rimbun. Tapi, negara ini menawarkan lebih dari 60 wilayah penghasil wine. Sejumlah wilayah menghasilkan lebih dari satu triliun botol anggur setiap tahun.

Kabarnya wilayah penghasil anggur di Australia sangat luar biasa. Jadi, apabila berkunjung ke Australia, Anda bisa melakukan tur ke 4 kilang anggur kelas dunia yang ada di sana. Beberapa jenis wine yang bisa ditemukan antara lain Chardonnay, Semillon, Riesling, Merlot, dan Sauvignon Blanc



4. Memiliki Hewan yang Menakjubkan

Salah satu fakta menarik tentang Australia yakni 90 persen spesies aslinya tidak ditemukan di tempat lain. Beberapa di antaranya seperti koala, kanguru, dingo, ekidna, walabi, platypus, dan wombat.

Namun, terlepas dari habitatnya yang unik, platipus dan echidna berparuh bebek, merupakan satu-satunya mamalia bertelur di dunia. Selain itu, Australia juga menjadi rumah bagi para hewan paling berbahaya di dunia, seperti ubur-ubur kotak, taipan, gurita cincin biru, laba-laba punggung merah, dan ikan batu.

5. Ekosistem Terumbu Karang Terbesar di Dunia

Great Barrier Reef membentang di sepanjang pantai barat Australia, dan menawarkan lebih dari 3.000 terumbu makhluk hidup. Tempat tersebut merupakan rumah bagi sejumlah besar makhluk, termasuk 1.500 spesies ikan, 134 jenis hiu, sejumlah spesies kura-kura paling langka di dunia, dan 30 jenis mamalia laut.

Sementara itu, sepertiga dari karang lunak dunia serta lebih dari 400 jenis karang keras juga terdapat di Great Barrier Reef. Anda bisa menjelajahi tempat wisata tersebut dengan berbagai pilihan, mulai snorkeling, selam scuba, perjalanan perahu dengan dasar kaca, mengendarai kapal semi-submersible, wisata kapal pesiar, wisata mengamati paus, hingga berenang bersama lumba-lumba.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)