Miliki Keindahan yang Memukau, 5 Pantai Selatan Ini Menarik Dikunjungi

Jum'at, 30 Desember 2022 - 05:16 WIB
loading...
A A A
3. Tanjung Lesung

Kemudian adalah Pantai Tanjung Lesung, yang berlokasi di Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang ini termasuk destinasi di Banten. Meskipun letaknya cukup tersembunyi, nyatanya pantai ini memiliki banyak keindahan yang memuaskan.

Pantai ini dapat dikategorikan dalam pantai yang bersih dibanding lainnya lantaran dikelola Jababeka. Eksotisme Tanjung Lesung tak hanya dari pantai dan pasir putihnya, namun juga eloknya tebing curam yang mengelilingi pantai.

Terdapat berbagai aktivitas seperti diving, snorkling bahkan ada pula fasilitas watersport yang cukup menantang adrenalin. Tidak hanya itu, di tempat ini juga bisa dijadikan objek berkemah yang cukup aman.

Tak hanya itu saja, Tanjung Lesung juga masuk sebagai salah satu kategori destinasi super prioritas. Hal ini guna mendongkrak pengembangan pemerataan wisata nasional.

4. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung atau lebih dikenal dengan nama G-Land adalah pantai yang terletak dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pantai surganya para peselancar ini terletak di dalam Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai selancar terbaik di dunia. Pantai Plengkung mendapat julukan "Seven Giant Waves Wonder", di mana ombaknya bisa menggulung hingga tujuh gulungan dengan tinggi mencapai lebih dari 6 meter.

Bagi yang tidak bisa berselancar, Anda juga bisa menikmati keindahan lainnya di Pantai Plengkung ini. Terdapat pasir pantai putih yang halus, hamparan laut biru yang luas, bebatuan karang dengan konfigurasi unik, serta pepohonan hijau. Perpaduan itu menjadikan G-Land pemandangan alam yang eksotis.

5. Pantai Ujung Genteng
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)