Desainer Punk Vivienne Westwood Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

Jum'at, 30 Desember 2022 - 15:14 WIB
loading...
Desainer Punk Vivienne Westwood Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun
Vivienne Westwood meninggal dunia di Clapham, London, Inggris pada Kamis, 29 Desember 2022. Desainer itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 81 tahun. Foto/NPR
A A A
JAKARTA - Vivienne Westwood meninggal dunia di Clapham, London, Inggris pada Kamis, 29 Desember 2022. Desainer kontroversi itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 81 tahun.

Kepergian Vivienne meninggalkan duka yang mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan. Termasuk sang suami, Andreas Kronthaler yang mengaku akan melanjutkan apa yang sudah dimulai oleh istri tercintanya itu.

"Hingga akhir masa hidupnya, Westwood melakukan hal-hal yang disukainya, termasuk mendesain, mengerjakan buku, dan membuat karya seni. Ia meninggal dengan damai dikelilingi oleh keluarganya," kata perwakilan keluarga dilansir dari The Guardian, Jumat (30/12/2022).

"Saya akan melanjutkan apa yang sudah Vivienne mulai. Kami telah bekerja sampai akhir dan dia telah memberi saya banyak hal untuk dikerjakan. Terima kasih sayang," tambah Andreas.



Vivienne adalah satu dari beberapa daftar desainer yang kontroversial. Ia dijuluki Queen of the Punk Style karena karya fesyennya yang selalu mencolok dan berani.

Sejarah mencatat bahwa Vivienne adalah desainer yang suka memadukan referensi sejarah, teknik klasik menjahit, dan gaya romantis dengan pesan politik di baliknya. Pesan tersebut yang selalu dinantikan penggemarnya.

Sisi punk dari Vivienne benar-benar kental. Ada satu momen bersejarah terjadi ketika dia menerima penghargaan kehormatan dari Ratu Elizabeth II dan mengenakan setelan formal dengan rok abu-abu.

Di luar Istana Buckingham, Vivienne berputar ke arah fotografer yang menunggu sehingga menghasilkan foto kontroversial. Foto itu memperlihatkan kaki hingga pahanya yang kemudian diketahui Vivienne saat bertemu Ratu tidak memakai celana dalam.



Masih banyak momen viral menghebohkan dari Vivienne Westwood dan kini semua tinggal sejarah. Sosok desainer ini akan selalu dikenang hingga kapan pun.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)