6 Desainer Indonesia Angkat Keindahan Wastra Nusantara di Ajang NYWF 2023

Selasa, 27 September 2022 - 15:01 WIB
loading...
6 Desainer Indonesia Angkat Keindahan Wastra Nusantara di Ajang NYWF 2023
New York Fashion Week 2023 yang berlangsung beberapa waktu lalu, turut diikuti enam desainer lokal yang tergabung dalam Indonesia Now. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Gelaran New York Fashion Week 2023 yang berlangsung di New York, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, turut diikuti enam desainer lokal yang tergabung dalam Indonesia Now.

Keenam desainer itu dianggap mampu memberi napas baru dalam keindahan wastra nusantara lewat cutting, siluet, dan permainan pattern batik yang sangat modern.

Desainer- desainer lokal tersebut antara lain Vivi Zubedi, Coreta Louise, Kimberly Tandra for Suedeson, Heaven Lights, Alleira Carys Care X AMERO Jewellery, dan SPOUS by Priyo Oktaviano.

Baca juga: Waspada! Ahli Gizi Sebut Es Teh Dapat Hambat Penyerapan Zat Besi dan Sebabkan Anemia

Lantas, seperti apa koleksi keenam desainer Indonesia Now yang tampil di Spring Studios New York Fashion Week 2023? Kita intip lebih dekat, yuk!

1. Vivi Zubedi

6 Desainer Indonesia Angkat Keindahan Wastra Nusantara di Ajang NYWF 2023


Vivi Zubedi berhasil menyajikan koleksi cantik dengan menonjolkan kain Sasirangan khas Banjarbaru, Kalimantan Selatan bernuansa kontemporer. Di runway NYFW 2023, Vivi berkolaborasi dengan Dekranasda Banjarbaru untuk memciptakan kain sasirangan tersebut.

Dari material kain Sasirangan itu, dia olah menjadi stunning dress. Tak hanya itu, Vivi membut koleksi structured hat dan beberapa item fashion yang menonjolkan color palette yang indah.

2. Coreta Louise
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)