Selebritas Dunia Ikut Merasa Kehilangan atas Meninggalnya Vivienne Westwood

Jum'at, 30 Desember 2022 - 16:04 WIB
loading...
Selebritas Dunia Ikut Merasa Kehilangan atas Meninggalnya Vivienne Westwood
Dikenal akan gaya new wave dan punk kontroversialnya, Vivienne Westwood seringkali menangani gaya busana sejumlah bintang kenamaan dunia. / Foto: Instagram @viviennewestwood
A A A
LONDON - Desainer fesyen kontroversial, Vivienne Westwood meninggal dunia di usia 81 tahun. Wanita kelahiran 8 April 1941 itu berpulang dengan damai dan dikelilingi keluarganya di Clapham, London, Inggris, Kamis (29/12/2022) waktu setempat.

Desainer berjuluk Queen of the Punk Style ini disebut-sebut sebagai 'ratu mode Inggris tak terbantahkan'.

Dikenal akan gaya new wave dan punk kontroversialnya, Westwood seringkali menangani sejumlah bintang mode kenamaan.

Baca juga: Desainer Punk Vivienne Westwood Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

Westwood menjadi terkenal dengan desain androgininya, kaus slogan, dan sikap tidak sopan terhadap kemapanan. Dia juga dikenal sebagai aktivis yang gigih dan membawa masalah yang dia pedulikan, seperti perubahan iklim, ke catwalk.

Banyak bintang besar yang memberikan penghormatan kepada Westwood. Mereka menyampaikan belasungkawa dan juga membagikan kenangan yang ditinggalkan mendiang.

Perancang busana Marc Jacobs menyebuntkan bahwa mendiang Westwood tidak pernah gagal untuk memberi kejutan dan mengagetkan.

"Kamu melakukannya lebih dulu. Selalu. Gaya yang luar biasa dengan substansi yang brilian dan bermakna. Saya terus belajar dari kata-kata Anda, dan semua karya Anda yang luar biasa," tulisnya di akun Instagram @themarcjacobs.

Mantan angggota Spice Girls dan perancang busana, Victoria Beckham juga merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Vivienne Westwood.

"Saya sangat sedih mengetahui meninggalnya perancang dan aktivis legendaris Dame Vivienne Westwood. Pikiran saya bersama keluarganya pada saat yang sangat menyedihkan ini," tulis Victoria di Instagram Story @victoriabeckham.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)