Resep Bumbu Ayam Bakar Madu untuk Malam Tahun Baru, Meresap hingga ke Dalam

Sabtu, 31 Desember 2022 - 17:20 WIB
loading...
Resep Bumbu Ayam Bakar Madu untuk Malam Tahun Baru, Meresap hingga ke Dalam
Membuat bumbu ayam bakar madu terlihat mudah. Namun sayang, tak semua orang bisa membuat bumbu yang meresap hingga ke dalam untuk perayaan malam tahun baru. Foto/Endeus TV
A A A
JAKARTA - Membuat bumbu ayam bakar madu mudah. Namun sayang, tak semua orang bisa membuat bumbu yang meresap hingga ke dalam untuk perayaan malam tahun baru .

Ayam bakar sendiri menjadi salah satu makanan yang selalu tersaji saat merayakan momen pergantian tahun. Ini tak lain karena cara membuatnya yang praktis dan bahannya juga mudah didapat.

Biasanya, ayam bakar disajikan dengan pelengkap seperti sambal, lalapan hingga kerupuk. Di sisi lain, kegiatan bakar-bakar atau barbeque menjadi kegiatan wajib sejumlah orang saat malam tahun baru.

Tertarik untuk membuat bumbu ayam bakar madu untuk malam tahun baru? Berikut resepnya dikutip dari Endeus TV, Sabtu (31/12/2022).



Bahan-bahan:
4 porsi
4 potong paha ayam atas bawah
1 sdm air jeruk nipis
½ sdt garam
750 ml air
1 batang serai, memarkan
2 lembar daun salam

Bumbu, Haluskan:
6 siung bawang putih
1 sdt ketumbar bubuk
1 cm jahe
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk

Olesan, Aduk Rata:
1 sdm margarin
2 sdm madu



Cara Membuat:

Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan 20 menit di dalam lemari es. Rebus air, tambahkan serai, daun salam, dan bumbu halus. Masak hingga mendidih. Masukkan ayam, ungkep hingga air meresap.

Tiriskan ayam, biarkan dingin. Bakar ayam di atas bara api atau wajan grill sambil sesekali dioles campuran olesan. Angkat. Sajikan ayam.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)