Acha Septriasa Kehilangan Calon Anak Kedua, Gugur di Trimester Pertama Kehamilan

Senin, 02 Januari 2023 - 13:19 WIB
loading...
Acha Septriasa Kehilangan Calon Anak Kedua, Gugur di Trimester Pertama Kehamilan
Acha Septriasa bersama suaminya, Vicky Kharisma. Foto/Instagram Acha Septriasa
A A A
SYDNEY - Acha Septriasa mengalami keguguran di trimester pertama usia kandungannya. Meski demikian, artis 33 tahun tersebut menerima kehilangan itu dengan lapang dada.

Kabar ini disampaikan sendiri oleh Acha melalui unggahan di akun Instagramnya. Uniknya, Acha tidak secara langsung menyampaikan kabar duka tersebut. Di awal keterangan unggahannya, istri Vicky Kharisma ini justru seperti mengungkapkan kebahagiaan telah melalui beberapa kali tahun baru bersama keluarga kecilnya di Sydney Australia.



Acha juga mengenang pernah menjalani LDR dengan Vicky Kharisma pada 2022. Namun, itu semua bisa dilalui dengan baik, bahkan Acha semakin merasakan bahwa keluarga adalah hal yang paling utama baginya saat ini.

"Th ini kita dah puas krn kerja keras 6 bulan LDR th 2022 Sydney Jakarta , bikin kita jadi lebih mengerti bahwa yg utama dan segala nya adalah keluarga..," tulis Acha, dikutip Senin (2/1/2023).

Usai menuliskan itu, barulah Acha mengungkapkan kabar pahit yang baru saja dialaminya. Yakni bayi dalam kandungannya yang belum genap empat bulan, kini sudah tiada.

"Berita yang tak disangka-sangka dan mungkin yang paling nggak diinginkan adalah, kami telah kehilangan bayi di trimester pertama kehamilan," tulis Acha lagi.

Acha menyebut, dirinya dan suami sangat bersedih atas kehilangan itu, namun mereka sekarang sudah bisa menerima takdir tersebut.



"Kami merasakan kesedihan yang mendalam, ada momen besar untuk merefleksi diri hingga saat ini, bagaimana pun kami sudah kembali lebih kuat dari sebelumnya sebagai keluarga dengan tiga anggota," ungkap Acha.

Acha kemudian menuliskan sebuah renungan bahwa apa pun hal positif yang dirasakan selama hidup sangatlah penting.

“Tak peduli berapa lama kamu ada di muka bumi, berapa banyak uang yang kamu kumpulkan, atau berapa besar atensi yang kamu dapatkan, adalah getaran-getaran positif yang kamu pancarkan dalam hiduplah yang penting," kata Acha.

"Kekuatan batinku tahu kapan aku harus istirahat, dan rileks, jangan lupa untuk menjalani kehidupan karena waktu yang baik hari ini adalah pikiran sedih di masa depan. Terima kasih 2022," pungkas Acha.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4271 seconds (0.1#10.140)