PPKM Dicabut, Sandiaga Sebut Berdampak Positif pada Pariwisata Indonesia

Senin, 02 Januari 2023 - 13:48 WIB
loading...
PPKM Dicabut, Sandiaga Sebut Berdampak Positif pada Pariwisata Indonesia
Pencabutan PPKM pada Jumat, 30 Desember 2022 dinilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berdampak positif pada pariwisata Indonesia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat, 30 Desember 2022 dinilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berdampak positif pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Ini karena kegiatan pariwisata dan mobilitas masyarakat termasuk wisatawan tidak lagi dibatasi. Sehingga bagi masyarakat yang ingin berwisata bisa dengan leluasa.

"Saya ingin menyampaikan, bahwa ada berita baik yaitu kemarin Presiden mengumumkan akhir dari PPKM. Ini karena tentunya kita mampu mengendalikan pandemi," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Senin (2/1/2023).

Selain itu, keputusan dicabutnya PPKM juga akan semakin meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan. Baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara untuk berwisata di Indonesia.





Di sisi lain, Sandiaga juga yakin bahwa target kunjungan wisatawan nusantara yang dua kali lipat mencapai 1,4 miliar pergerakan. Sedangkan wisatawan mancanegara hingga 7,4 juta kunjungan.

"Setengahnya akan ada di Bali, dan itu akan bisa kita wujudkan di tahun 2023 dan 2024. Ada target 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa kita perjuangkan untuk kita realisasikan," jelas Sandiaga.

Sandiaga juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspada meskipun pembatasan sudah dicabut oleh pemerintah. Terlebih, terkait dengan vaksinasi booster terus diperkuat, penggunaan masker juga tetap diperhatikan terutama di ruangan tertutup dan juga kerumunan.

"Namun jangan lupa kita harus tetap waspada, kita harus tetap tekankan kesiapsiagaan. Walaupun masker sudah bisa ditinggalkan, tapi ada panduan bahwa untuk di ruang tertutup atau saat kita kurang sehat atau saat kita di kerumunan, masker ini tetap digunakan," ujar Sandiaga.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)