Indra Bekti Dikabarkan Meninggal Dunia, Adik: Itu Hoaks!

Senin, 02 Januari 2023 - 17:49 WIB
loading...
Indra Bekti Dikabarkan Meninggal Dunia, Adik: Itu Hoaks!
Indra Bekti dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu tersebar melalui sebuah kanal YouTube. Foto/Instagram Indra Bekti
A A A
JAKARTA - Indra Bekti dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu tersebar melalui sebuah kanal YouTube. Pihak keluarga pun buka suara terkait isu tersebut dan tegas menyatakan kalau berita meninggal dunia Indra Bekti adalah palsu alias hoaks.

Cipta, adik Indra Bekti, menjelaskan bahwa ketika pertama kali mendengar berita hoaks tersebut, keluarga besar maupun kerabat terdekat sang presenter merasa syok. Mereka pun langsung menelepon anggota keluarga Bekti yang berada di rumah sakit.



"Ada postingan di YouTube, ada innalillahi Indra Bekti meninggal. Jujur, sempat keluarga kami yang agak sepuh, langsung syok gitu," kata Cipta saat ditemui di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023).

Cipta menjelaskan, pemberitaan yang disebar oleh salah satu kanal YouTube itu merupakan berita lama. Yakni sewaktu ayah Bekti meninggal dunia. Dengan sengaja diedit dan diganti judulnya untuk disebarluaskan kepada masyarakat.

"Indra meninggal, keluarga langsung nangis, nelepon. Terus aku bilang itu hoaks, itu berita waktu papa meninggal ternyata. Cuma judulnya diganti innalillahi Indra Bekti meninggal. Itu ada beberapa," jelas Cipta.


Mewakili keluarga besar, Cipta meminta netizen untuk tidak menyebarkan berita-berita hoaks. Apalagi berita-berita yang sangat meresahkan masyarakat.

"Jadi mohon banget kebijaksanaannya, jangan buat sebuah berita yang mungkin tidak benar judulnya," tandas Cipta.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2782 seconds (0.1#10.140)