PPKM Dicabut, Sandiaga Uno Sebut Barcode Peduli Lindungi Tetap Harus Dipasang di Resto dan Hotel

Senin, 02 Januari 2023 - 20:30 WIB
loading...
PPKM Dicabut, Sandiaga Uno Sebut Barcode Peduli Lindungi Tetap Harus Dipasang di Resto dan Hotel
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, barcode Peduli Lindungi masih harus tetap dipasang di restoran hingga hotel meskipun PPKM telah dicabut. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, barcode Peduli Lindungi masih harus tetap dipasang di restoran hingga hotel meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut.

Menurutnya, hal tersebut guna dapat meningkatkan efektifitas semakin meningkat dalam perlindungan wisatawan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf).

"Barcode Peduli Lindungi tetap dipasang di hotel dan resto. Dan kita harapkan efektifitasnya semakin meningkat," ujar Sandiaga Uno dalam Weekly Brief With Sandi Uno secara virtual, Senin (02/01/2023).

Lebih lanjut, kata Sandiaga, dengan terkendalinya Covid-19 di sektor Parekraf Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), pemerintah daerah hingga Kemenparekraf akan terus mendukung tingkat kewaspadaan terhadap kesehatan serta keselamatan para wisatawan, khususnya pelaku pariwisata.



"(Kami) tetap mendukung tingkat kewaspadaan, walaupun di tengah era transisi menuju era endemi dengan dicabutnya PPKM ini," katanya.

Sandiaga menambahkan, selain barcode Peduli Lindungi tetap dipasang di resto dan hotel, namun penerapan Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) masih harus diterapkan.

Sandiaga Uno juga mengungkapkan dengan diterapkannya CHSE, maka diharapkan akan meningkatkan kepercayaan pengguna wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara (wisnus dan wisman) untuk berlibur di Indonesia.

"Kita sepakat, walau PPKM telah dicabut namun pemulihan parekraf harus dikebut," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)