6 Makanan dan Minuman Pemicu Migrain, Nomor 5 Dikonsumsi Setiap Hari

Rabu, 04 Januari 2023 - 10:13 WIB
loading...
6 Makanan dan Minuman Pemicu Migrain, Nomor 5 Dikonsumsi Setiap Hari
Makanan dan minuman pemicu migrain sebaiknya tidak dikonsumsi setiap hari. Makanan ini bisa menyebabkan serangan migrain yang akan mengganggu aktivitas. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Makanan dan minuman pemicu migrain sebaiknya tidak dikonsumsi setiap hari. Meski terasa enak, makanan ini bisa menyebabkan serangan migrain yang akan mengganggu aktivitas sehari-hari dan terasa menyakitkan.

Migraine Research Foundation menyebutkan bahwa makanan dan minuman ini bisa memicu migrain jika dikombinasikan dengan pemicu lainnya. Episode migrain bisa menyakitkan dan mengganggu hidup.

Namun, dengan beberapa perubahan gaya hidup dan kebiasaan yang dilakukan dapat membantu untuk mencegahnya. Pecegahan ini bisa dilakukan seperti makan teratur, membatasi asupan kafein, kurangi stres hingga tidur cukup.

Berikut daftar makanan dan minuman pemicu migrain yang perlu dihindari dilansir dari Health Line, Rabu (4/1/2023).



1. Makanan Asin

Makanan asin terutama makanan olahan asin yang mungkin mengandung pengawet berbahaya dapat memicu migrain pada beberapa orang. Mengonsumsi natrium dalam kadar tinggi dapat meningkatkan tekanan darah, menyebabkan sakit kepala atau serangan migrain.

2. Makanan Beku

Mengonsumsi makanan dan minuman beku seperti es krim atau slushies dapat memicu rasa sakit yang menusuk di kepala. Anda kemungkinan besar mengalami serangan migrain jika makan makanan dingin dengan cepat, setelah berolahraga, atau saat kepanasan.

3. Cokelat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)