Rahasia Sukses Rany Fardiany yang Berikan Manfaat untuk Orang Lain

Rabu, 04 Januari 2023 - 09:25 WIB
loading...
Rahasia Sukses Rany Fardiany yang Berikan Manfaat untuk Orang Lain
Tren di bidang teknologi informasi menumbuhkan semangat kewirausahaan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Tren di bidang teknologi informasi menumbuhkan semangat kewirausahaan. Hal ini ditunjukkan dengan menjamurnya berbagai perusahaan berbasis IT. Salah satunya adalah PT. Teknologi Cakra Internasional. Perusahaan yang dirintis oleh seorang perempuan hebat, Rany Fardiany.

Ketertarikan Rany pada dunia IT sudah ada sejak masa sekolah dengan menjadi murid yang terbaik di mata pelajaran ilmu komputer. Meski kuliah di jurusan desain interior, Rany tetap menyukai berbagai program komputer yang ada saat itu. Ia bahkan dengan mudah menguasai semua aplikasi program tersebut.

"Setelah lulus kuliah, saya berkenalan dengan komunitas cyber security atau orang-orang yang terkenal di dunia cyber security. Saya kemudian memutuskan membangun sekolah cyber security dan mengumpulkan anak-anak muda yang ahli di bidang ini. Saya mengadakan berbagai training dan pelatihan untuk pemahaman mengenai cyber security dan mengadakan kompetisi antar anggota. Telah banyak murid yang lulus dari sekolah ini dengan prestasi terbaik," jelasnya.

Jika ditelaah lebih jauh, wanita cantik kelahiran Bandung, 30 Desember ini, merasa bahwa dunia IT tidak akan bisa dilepaskan dari keseharian. Itulah keistimewaan yang dirasakan Rany.

"Kita hidup di era serba digital, didukung dengan berbagai peralatan software dan hardware dengan teknologi canggih. Komunikasi lintas negara bukan lagi perihal sulit. Semua negara di dunia bisa dijangkau hanya dengan akses internet, semua bisa diraih dengan teknologi informasi," tegasnya.



Maka tidak heran jika profesi di bidang IT, seperti Software Developer, Front End & Back End Developer, Web Developer, Database Administrator, Hardware Engineer, System Analyst, Network Architect, Information Security & Cyber Security Analyst, IT Support, hingga IT System Manager banyak dicari perusahaan besar.

Begitu pula halnya dengan perusahaan IT saat ini banyak yang menawarkan jasa web development, web design, IT aplikasi, produk dan services lainnya.

"Saya dan rekan-rekan memiliki ide untuk mendirikan perusahaan berbasis data yang didukung sistem IT canggih. Kami menciptakan berbagai produk aplikasi dan menyediakan berbagai IT services bagi perusahaan sesuai kebutuhan. Kami siap melayani perusahaan dari berbagai sektor dan siap bersaing di era revolusi industri 4.0 dan 5.0," imbuhnya.

Tokoh yang memberikan inspirasi kepada Rany, tidak lain adalah Maya Miranda Ambarsari. Seorang pengusaha wanita hebat yang terkenal di Indonesia dan mancanegara karena kesuksesannya dalam memimpin beberapa perusahaan sekaligus di bidang sektor industri pertambangan emas dan tembaga (PT. Merdeka Copper &Gold Tbk.), pengolahan minyak bumi (PT. Tawu Inti Bati), properti dan real estate (Elliotti Residence), Salon & Kecantikan (Gorjes Salon & Beauty), juga sektor IT yakni PT. Teknologi Cakra Internasional sebuah perusahaan terakhir yang dibangunnya bersama dengan Rany Fardiany.

Bagi Rany, sosok Maya Miranda bukan hanya sekedar rekan bisnis semata dalam hidup Rany. Ia berperan sebagai seorang sahabat, bahkan sebagai seorang kakak perempuan baginya yang selalu dapat berbagi kesenangan dan kesusahan bersama, yang selalu mendukungnya untuk berusaha lebih baik dalam segala hal dan jangan pantang menyerah dalam bisnis.



Ia selalu diberikan motivasi, masukan dan saran bagaimana cara menjalankan perusahaan agar sukses dan membagikan ilmu pengetahuan serta pengalamannya dalam membuat strategi bisnis dan manajemen perusahaan dalam jangka panjang sebagai kunci sukses dan bertahan dalam era kompetisi digital saat ini.

Kerja keras, pantang menyerah, dan selalu berdoa diiringi usaha, untuk mencapai segala cita-cita dan impian. Itulah kunci sukses Rany dalam karir. "Tidak ada kata 'tidak mungkin’ dalam kamus hidup saya. Selama berusaha maksimal dan berdoa serta yakin kepada Allah SWT, Tuhan Pencipta Alam Semesta ini, maka jalan hidup kita akan terbuka dan rezeki akan mengalir," pesannya.

Rany berhasil mendirikan sekolah cyber security yang menaungi anak-anak muda berbakat di industri IT. Lulusan sekolah tersebut banyak yang berprofesi sebagai ahli cyber security di perusahaan dan instansi pemerintahan. Mereka memberikan pelatihan dan pendidikan di bidang cyber security.

"Mengingat banyak terjadi kejahatan cyber, perusahaan membutuhkan keahlian di bidang ini. Ilmu ini sangat bermanfaat bagi siapapun untuk menghindari dan mengatasi kejahatan di bidang cyber. Saya dan rekan-rekan ingin menciptakan berbagai aplikasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dan bisa memudahkan hidup banyak orang di era serba teknologi saat ini," tutur Rany yang berposisi sebagai CEO.

Ketika ditanya mengenai target, Rany mengaku selalu berpikir dan berencana jauh ke depan. Tujuan hidup Rany hanya untuk berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3280 seconds (0.1#10.140)