Viral! Istri dan Bayi Dalam Kandungan Tewas Gegara Hubungan Seks dengan Suami, Kenali Risikonya

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:17 WIB
loading...
A A A
Berikut beberapa penyebab pendarahan seusai hubungan seks saat hamil tua:

1. Hormon Kehamilan

Saat hamil, terjadi peningkatan hormon progesteron yang membuat pembuluh dara lebih besar dan lebih rapuh. Sedikit trauma pada tubuh perempuan hamil bisa membuat pembuluh darah pecah, termasuk akibat hubungan seksual.

2. Penetrasi Miss V yang Tidak Benar

penetrasi dapat menjadi penyebab pendarahan seusai seks. Penetrasi dapat menyebabkan pembuluh darah di leher rahim berdarah terutama jika Mr P bersentuhan dengan leher rahim.

"Ini sebetulnya tidak berbahaya, karena itu disarankan atur posisi seks untuk mencegah keadaan tersebut," ungkap Profesor Klinis di Departemen Obstetri, Ginekologi, dan Ilmu Reproduksi di Yale University School of Medicine di New Haven, Connecticut, dilansir dari laman Parents.

3. Miss V Kering

Kondisi Miss V yang kering dapat menyebabkan pendarahan, bahkan bisa sebabkan pendarahan implantasi. Pendarahan jenis itu terkadang dapat terjadi ketika sel telur yang telah dibuahi menempel pada lapisan rahim. Pendarahan implantasi biasanya dapat dikenali dari darah yang keluar berwarna merah muda atau coklat.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa seks saat hamil memang diperbolehkan, namun tetap harus hati-hati. Sebab, ada risiko berbahaya yang terjadi jika seks dilakukan tidak tepat.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3216 seconds (0.1#10.140)