5 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Cegah Flu dan Pilek pada Anak

Jum'at, 06 Januari 2023 - 12:33 WIB
loading...
5 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Cegah Flu dan Pilek pada Anak
Hujan menjadi salah satu hal menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain dengan teman-teman sebayanya. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Hujan menjadi salah satu hal menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain dengan teman-teman sebayanya. Bermain hujan bukanlah hal yang buruk, justru bermain hujan memberikan beberapa manfaat baik bagi perkembangan anak.

Salah satu manfaat bermain hujan adalah merangsang kreativitas dan imajinasi anak. Kendati demikian, tak semua anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat, sehingga bisa memicu pilek atau flu setelah bermain hujan.

Guna menangkal kondisi tersebut, berikut 5 makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah pilek atau flu pada anak, seperti dilansir laman Parents dan Nutrition for Kids.

Baca juga: Bunda Perlu Tahu, Ini 4 Hal yang Memberikan Dampak Buruk terhadap Sistem Imun Anak

1. Yogurt

Probiotik adalah bakteri menguntungkan yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan dengan mengisi saluran gastrointestinal (GI), serta menyingkirkan bakteri jahat yang dapat menyebabkan penyakit.

Sumber makanan itu termasuk yogurt dan kefir (susu yang difermentasi), atau tanyakan kepada dokter anak tentang suplemen probiotik yang dapat dikonsumsi anak-anak.

Memberikan anak Anda semacam probiotik secara teratur adalah hal yang cerdas, terutama selama musim dingin dan flu seperti saat ini.

2. Jamur

Jamur adalah merupakan salah satu sumber makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang luar biasa, serta dikemas dengan sangat baik. Jamur mengandung berbagai vitamin dan mineral serta polisakarida, beta-glucan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)