4 Makanan yang Bisa Bantu Tidur Lebih Cepat, Cocok buat Penderita Insomnia

Jum'at, 06 Januari 2023 - 13:34 WIB
loading...
A A A
2. Chamomile Tea

Teh Chamomile adalah teh herbal populer yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Teh jenis ini terkenal dengan flavonnya.

Flavonoid adalah golongan antioksidan yang mengurangi peradangan yang sering menyebabkan penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit jantung.

Ada juga beberapa bukti bahwa minum teh chamomile dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kecemasan dan depresi, serta meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu, teh chamomile memiliki beberapa khasiat unik yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Secara khusus, teh chamomile mengandung apigenin. Antioksidan ini mengikat reseptor tertentu di otak Anda yang dapat meningkatkan rasa kantuk dan mengurangi insomnia.

3. Kiwi

Kiwi merupakan buah yang rendah kalori dan sangat bergizi. Satu buah hanya mengandung 42 kalori dan sejumlah besar nutrisi, termasuk tinggi akan vitamin C.

Kiwi mengandung folat dan potasium dalam jumlah yang layak serta beberapa mineral juga.

Selain itu, makan kiwi dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, mengurangi peradangan, dan menurunkan kolesterol. Efek ini disebabkan oleh tingginya jumlah serat dan antioksidan karotenoid yang mereka berikan.

Menurut penelitian tentang potensinya untuk meningkatkan kualitas tidur, kiwi juga bisa menjadi salah satu makanan terbaik untuk dimakan sebelum tidur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)