Konser Indonesia Semua Jadi Satu, Deretan Musisi Legendaris Bakal Sapa Fans di 20 Kota

Jum'at, 06 Januari 2023 - 21:07 WIB
loading...
Konser Indonesia Semua Jadi Satu, Deretan Musisi Legendaris Bakal Sapa Fans di 20 Kota
Sederet musisi legendaris Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Vina Panduwinata akan hadir menyapa fansnya di 20 kota dalam gelaran tur konser bertajuk Indonesia Semua Jadi Satu. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Sederet musisi legendaris Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Vina Panduwinata akan hadir menyapa fansnya di 20 kota dalam gelaran tur konser bertajuk "Indonesia Semua Jadi Satu". Lewat tur konser ini, mereka ingin membangkitkan nostalgia lagu penyanyi lawas ini seraya mempromosikan wisata Indonesia.

Awalnya konser "Indonesia Semua Jadi Satu" akan digelar di lima kota yakni Makassar, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Namun lantaran penggemar keempat musisi tersebut tersebar di berbagai daerah, maka pertunjukan pun ditambah hingga 20 kota.

Salah satu musisi yang terlibat Fariz RM. Ia ikut mendukung ide menyelenggarakan konser di berbagai tempat di wilayah kota-kota kecil Indonesia. Pelantun Sakura ini sadar selama ini pertunjukan musik hanya berfokus di kota Jakarta atau wilayah Jawa saja.

"Indonesia ini wilayah besar sekali masa cuma di Jakarta terus yang merasakan sentuhan-sentuhan kami, padahal pendengar kami ada di seluruh Indonesia dan kebetulan saya sudah lama sekali enggak main di luar Jakarta, paling cuma Jawa kayak ke Medan dan Makassar jarang sekali," kata Fariz RM dalam jumpa pers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2023).



Adapun konsep dari pertunjukan konser mendatang, keempat musisi legend ini akan menyuguhkan setlist kurang lebih 25 lagu. Selain itu, akan ada penampilan kolaborasi dan aransemen musik yang baru di tiap kota.

"Kita mesti dapat nostalgianya dan milenialnya. Bayangkan saja, saya 47 tahun bawain 'Sakura' tiap konser, betapa membosankannya. Makanya, kita harus ganti aransemennya, kita suguhkan aransemen baru tapi ada sesuatu yang nostalgic juga," kata Fariz.

Penanggung jawab DeHills Production Hasyim Arsal Alhabsi mengatakan bahwa konser ini akan menghidupkan kembali memori bagi penggemar keempat legenda musik tanah air, yang lagu-lagunya tak lekang oleh waktu.

"Kita ingin membuktikan bahwa empat legend ini memiliki kapabilitas di atas rata-rata dan ini kebanggaan bagi kita. Kita buktikan bahwa tidak ada pembatasan untuk siapa pun, lagu-lagu mereka bisa dinikmati oleh mereka tanpa batasan usia," ujar Hasyim dari pihak DeHills Production selaku promotor konser.

Konser "Indonesia Semua Jadi Satu" akan dibuka di Makassar pada 25 Januari 2023 dan dilanjutkan kemudian dikota Surabaya yang diadakan di Grand City Mall and Convex pada 25 Februari 2023.

Adapun untuk pembelian tiket konser Indonesia semua jadi satu bisa melalui aplikasi DeHills dengan mendownload di playstore dan AppStore.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)